Siaga SAR Khusus Nataru, Berikut 12 Titik Posko di Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Siaga SAR Khusus Nataru, Berikut 12 Titik Posko di Kepri

Siaga SAR Khusus Nataru, Berikut Lokasi 12 Titik Posko di Kepri
Suasana Kegiatan Apel Pembukaan Siaga SAR Khusus Natal 2023 Dan Tahun 2023 (Foto by ist/www.infokepri.com)

KEPRI, Infokepri.com - Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, melaksanakan Apel Pembukaan Siaga SAR Khusus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, di halaman depan kantor Basarnas Tanjung Pinang.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjugpinang, Slamet Riyadi menyampaikan kepada seluruh personil Basarnas Tanjung Pinang untuk dapat menjaga dan mengutamakan kesehatan selama melaksanakan siaga Nataru.

"Meningkatnya kasus Covid-19 dan Pneumonia akhir-akhir ini mengharuskan kita untuk selalu menjaga imunitas tubuh. Bagi kawan-kawan yang akan melaksanakan siaga, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan. Cuaca yang tidak menentu, ditambah dengan maraknya virus dan penyakit, mengharuskan kita untuk selalu menjaga kesehatan," terangnya. (18/12).

Video Kegiatan Apel :

Pada Siaga Nataru, Basarnas Tanjung Pinang melaksanakan siaga di 12 titik, diantaranya Posko Utama yang berada di Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, Posko SAR Batam, Posko SAR Tanjung Balai Karimun, Posko SAR Lingga, Posko Mobile Trikora-Bintan.

Siaga SAR Khusus Nataru, Berikut Lokasi 12 Titik Posko di Kepri
Peralatan SAR
Berikutnya, Posko Mobile Pelawan, Posko Terpadu Pelabuhan Sri Bintan Pura, Posko Terpadu Pelabuhan Roro Tanjung Uban, Posko Terpadu Pelabuhan Sei Kolak Kijang, Posko Terpadu Pelabuhan Sekupang, Posko Terpadu Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, dan Posko Terpadu Lingga. 

Selama penyusunan persiapan Siaga Nataru, Basarnas Tanjung Pinang melaksanakan koordinasi dengan Posko Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Siaga SAR Khusus Nataru, Berikut Lokasi 12 Titik Posko di Kepri
Suasana Kegiatan
Basarnas Tanjung Pinang juga melaksanakan koordinasi dengan beberapa unsur-unsur potensi, antara lain TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Pemerintah Daerah, BPBD, BMKG, serta beberapa organisasi terkait lainnya.

Siaga Nataru akan dilaksanakan selama 22 hari, terhitung mulai dari tanggal 18 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024. Diprediksi, puncak arus mudik 1 akan terjadi pada tanggal 22-23 Desember 2023 dan puncak arus mudik 2 akan terjadi pada tanggal 26-27 Desember 2023. Untuk arus balik, diprediksi akan terjadi pada tanggal 29-30 Desember 2023. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel