Wabup Bintan Melaunching Aplikasi Srikandi dan iBintan, Berikut Harapannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Bintan Melaunching Aplikasi Srikandi dan iBintan, Berikut Harapannya

Wabup Bintan Melaunching Aplikasi Srikandi dan iBintan, Berikut Harapannya
Suasana Sambutan Wakil Bupati Bintan Pada Kegiatan (Foto by ist/www.infokepri.com)

BINTAN, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, melaunching Aplikasi Srikandi dan Aplikasi iBintan atau E-book Bintan, di Aula Bandar Seri Bentan.

Terkait kegiatan, Wakil Bupati (Wabup) Bintan, Ahdi Muqsith berharap agar aplikasi Srikandi ini mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas kinerja para ASN, terlebih lagi jika bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat.

"Kita berharap aplikasi ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dengan kata lain, teknologi digital hadir dan mempermudah setiap pengurusan," katanya. Kamis, (14/12/2023)

Aplikasi Srikandi sejak awal tahun lalu telah diterapkan, dan menjadi center perihal surat-menyurat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bintan. Memadukan sistem lintas jenjang dengan tanda tangan elektronik (TTE), Srikandi mampu memangkas efesiensi waktu dan mempercepat berbagai pelayanan.

Berikutnya, aplikasi iBintan, merupakan sebuah aplikasi yang menghadirkan beragam fitur terkait Perpustakaan Daerah Kabupaten Bintan. Penggunanya bisa meminjam buku secara online, membaca secara online bahkan melihat seluruh koleksi yang ada.

Kehadiran aplikasi tersebut mencerminkan komitmen pemerintah daerah yang siap menumbuhkan kecintaan terhadap khazanah bacaan. Aplikasi iBintan bisa diunduh baik di Play Store maupun App Store.

Pada kegiatan, dilakukan penyerahan penghargaan kepada beberapa OPD, seperti pengawasan arsip terbaik diberikan kepada Sekretariat DPRD Bintan, penyerahan arsip statis terbaik diberikan kepada Sekretariat Daerah Bintan, dan implementasi Srikandi terbaik diberikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Bintan. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel