Hari Jadi Kota Tanjung Pinang Ke -240, Pemko Gelar Ziarah Makam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hari Jadi Kota Tanjung Pinang Ke -240, Pemko Gelar Ziarah Makam

Hari Jadi Kota Tanjung Pinang Ke -240, Pemko Gelar Ziarah Makam
Suasana Kegiatan Ziarah Makam (Foto by ist/www.infokepri.com)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Menyambut Hari Jadi ke-240 Kota Tanjung Pinang, Penjabat Walikota (Pj.Wako) Tanjung Pinang, Hasan,S.Sos, bersama Lembaga Adat Melayu (LAM), Forkopimda, dan Perangkat Daerah Pemko Tanjung Pinang memulai serangkaian kegiatan dengan ziarah makam. 

Dimulai dari Makam Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Makam Daeng Marewah, Makam Daeng Celak, hingga ke Pulau Penyengat dengan mengunjungi Makam Raja Haji Fisabilillah, Engku Putri Hamidah, dan Raja Ali Haji, (5/1).

Selama ziarah, disampaikan sejarah singkat tokoh pahlawan, dilakukan penggantian kain penutup nisan, penaburan bunga rampai, serta tahlil dan do'a bersama.

Terkait kegiatan, PJ,Wako Tanjung Pinang mengatakan bahwa ziarah makam sebagai ungkapan syukur dan penghormatan kepada pahlawan.

"Sebagai bagian dari peringatan hari jadi Tanjung Pinang, bersama orang tua, LAM, tokoh masyarakat dan forkopimda, kami menziarahi makam para pahlawan sebagai bentuk apresiasi masyarakat Kota Tanjung Pinang,” ungkapnya.

Lanjutnya, mengajak masyarakat memanfaatkan peringatan hari jadi sebagai momentum untuk menjadikan Kota Tanjung Pinang semakin maju ke depannya.

"Pembangunan kota ini memerlukan sinergi dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh agama dan adat, dalam memberikan masukan kepada Pemko Tanjung Pinang untuk bersama-sama membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Lanjutnya lagi, Pemerintah daerah, tidak dapat mencapai semua hal sendiri, dan akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, provinsi, dan stakeholder lainnya.

"Pemko Tanjung Pinang mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, instansi vertikal, BUMN, BUMD, organisasi masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat yang bersama-sama mendukung, berkolaborasi, dan berkontribusi untuk kemajuan Kota Tanjung Pinang. Dengan dukungan ini, diharapkan upaya penataan wajah ibu kota dapat menciptakan kenyamanan dan keindahan, membuat Kota Tanjung Pinang semakin tertata," tutupnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel