Roti Prata Pak Amran di Karimun, Buka sejak 2009 dan Sajikan Varian Rasa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Roti Prata Pak Amran di Karimun, Buka sejak 2009 dan Sajikan Varian Rasa

Roti Prata Pak Amran di Karimun, Buka sejak 2009 dan Sajikan Varian Rasa
Roti Prata Buatan Pak Amran (Foto by ist/www.infokepri.com)

KARIMUN, Infokepri.com Roti canai atau bisa juga disebut Roti Prata adalah sejenis roti pipih dengan pengaruh India yang dapat ditemukan di beberapa negara di Asia Tenggara, antara lain Brunei, Indonesia, Malaysia dan Singapura. Tidak terkecuali di Daerah Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau.

Salah satu Roti Prata atau roti Canai yang cukup terkenal di kalangan pengemar roti prata di Karimun, adalah Roti Prata Pak Amran yang berjualan di kedai Kopi Golden Jalan Ayani Tanjung Balai Karimun.

Pelaku Usaha, Pak Amran menyampaikan bahwa mulai menggeluti/menjual roti prata sejak tahun 2009 lalu atau sekitar 14 tahun silam.

"Untuk perharinya atau sekali membuat roti prata bisa menghabiskan 3 kilo tepung yang sudah di buat menjadi adonan, atau menghasilkan sekitar 100 porsi lebih," terangnya.

Roti Prata Pak Amran di Karimun, Buka sejak 2009 dan Sajikan Varian Rasa
Suasana Kedai Roti Pak Amran
Lanjutnya, Roti prata yang dijual ada beberapa rasa, diantaranya Rasa sarden, rasa telur dan prata kosong dengan harga  untuk prata kosong dijual Rp 3000, prata Telur Rp 8000 sedangkan untuk isi sarden dijual Rp 15000 dengan kuah Kari ayam.

Tidak hanya makan di tempat,  juga bisa menerima pesanan, baik untuk hajatan, pesta maupun untuk acara lainya.

"Biasanya setiap hari saya hanya membuat 100 porsi dengan menghabiskan sekitar 3 kilo tepung, untuk penghasilan Alhamdulillah mencukupi untuk Kebutuhan serta menyekolahkan anak," katanya.

Selain harga nya yang murah dan enak  roti prata merupakan makanan yang sudah ada sejak beberapa puluhan tahun lalu.

Kuliner tersebut, tidak hanya terkenal di Indonesia, roti prata juga di kenal di negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel