Bupati Natuna Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Serasan Tahun 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Serasan Tahun 2024

Bupati Natuna Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Serasan Tahun 2024
Bupati Natuna Wan Siswandi (tengah) saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Serasan Tahun 2024 di Gedung BPMKS, Kecamatan Serasan, Senin (05/02/2025) (dok Diskominfo Natuna)

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Dalam rangka kunjungan kerjanya, Bupati Natuna Wan Siswandi, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda, beserta Tim Asistensi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Serasan Tahun 2024 untuk Tahun Anggaran (TA) 2025 pada Senin (05/02/2025) di Gedung BPMKS, Kecamatan Serasan.

Sebelum memulai Musrenbang, terlebih dulu melaksanakan penyerahan secara simbolis lumbung pangan kepada Camat Serasan, penyerahan Kunci Tosa kepada Kepala Desa Pangkalan, penyerahan simbolis paket Hygiene Kit kepada masyarakat Serasan dan juga penyerahan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dalam bentuk bantuan pangan.

Musrenbang yang dibuka langsung Bupati Natuna ini mengusung tema “ Pemantapan Pembangunan Ekonomi Maritim Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Natuna Yang Unggul Dan Sejahtera”

Dalam sambutannya, Bupati Wan Siswandi menerangkan, acara Musrenbang tingkat kecamatan mesti dilakukan terus menerus dalam perencanaan pembangunan. Untuk tingkat Kabupaten nantinya melihat kebutuhan ditingkat kecamatan bahkan sampai ke kelurahan/desa.

“Kegiatan Musrenbang berbeda dengan aspirasi tentunya, segala bentuk usulan disesuaikan dengan kekuatan anggaran dan kebutuhan yang diperlukan," terang Wan Siswandi.

Pada kesempatan ini juga Bupati menjelaskan kondisi keuangan daerah dari awal beliau bersama Wakil Bupati menjabat yang mengalami defisit anggaran dalam APBD.

“Berbagai kegiatan dan pembangunan yang berjalan salah satunya dengan bantuan dana Instruksi Presiden (Inpres) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang peruntukannya secara spesifik untuk pembangunan fisik yang tidak bisa digantikan dengan kegiatan lain,” sambung Bupati

Adapun tujuan akhir dari musrenbang tingkat Kecamatan ini adalah membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan lintas desa/kelurahan. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel