Bupati Perintahkan Dinas Perkim Natuna Agar Membangun Masjid Baru di Desa Arung Ayam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Perintahkan Dinas Perkim Natuna Agar Membangun Masjid Baru di Desa Arung Ayam

 

Kepala Dinas Perkim dan Kepala BPD Kabupaten Natuna, saat melakukan peninjauan lokasi untuk pembangunan Masjid baru. (Fhoto : Ist/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
– Bupati Natuna Wan Siswandi memerintahkan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Natuna untuk membangun Masjid baru. 

Hal itu dilakukan Bupati Wan Siswandi untuk menindaklanjuti keluhan warga Dusun I RT 03/RW 02, Desa Arung Ayam, yang menyebut mereka merasa resah dan tidak tenang saat beribadah di Masjid Nurul Hikmah Desa Arung Ayam.

Keluhan ini disampaikan warga ketika Bupati Natuna Wan Siswandi berdialog langsung bersama para tokoh masyarakat Serasan Timur  saat Musrenbang tingkat Kecamatan Serasan Timur Tahun Anggaran (TA) 2025 di gedung serbaguna kecamatan tersebut, Rabu (06/02/2024).

Warga menyampaikan bahwa mereka tidak bisa beribadah dengan tenang ketika datang hujan lebat mengguyur wilayah mereka, dan posisi masjid berada tepat di lereng bukit yang sudah merekah dan terbuka lebar tanda-tanda longsor besar terjadi.

"Bukan saja masjid pak, tapi kami yang tinggal di sekitar masjid juga merasa was-was ketika hujan lebat turun," ungkap salah satu warga Arung Ayam.

Mendengar hal tersebut, Wan Siswandi meminta Dinas Perkim dan BPBD Natuna untuk meninjau langsung kondisi wilayah sekitar masjid dan 22 rumah warga di sekitarnya yang memang telah ditetapkan sebagai zona merah paska longsor besar di Serasan waktu lalu.

Kepada warga Wan Siswandi mengatakan bahwa sebenarnya dirinya tidak ingin membangun masjid baru dimasa dirinya memimpin sebagai bupati, namun dirinya telah membuat program untuk memperbaiki atau memperbesar Masjid sesuai dengan kebutuhan serta menyiapkan masjid-masjid yang belum terselesaikan tahap pembangunanya di Kabupaten Natuna.

"Namun untuk Masjid Nurul Hikmah ini beda, dan harus dibangun masjid baru demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat beribadah," ungkap Wan Siswandi.

Usai Musrenbang, Dinas Perkim dan BPBD langsung turun melihat kondisi wilayah masjid Nurul Hikmah dan area yang bakal dibangun Masjid Baru di lokasi yang jauh dari lereng bukit. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel