Ketua Koni Batam Dorong Perbakin Terus Mencetak Atlet Menembak Berprestasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua Koni Batam Dorong Perbakin Terus Mencetak Atlet Menembak Berprestasi

Ketua Koni Batam Dorong Perbakin Terus Mencetak Atlet Menembak Berprestasi
Suasana Ketua Koni Batam Dan Pengurus Perbakin Batam (Foto by ist/www.infokepri.com)

BATAM, Infokepri.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Rani Rafitriyani meminta Pengurus Kota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Batam, untuk terus berjuang mencetak atlet menembak berprestasi dari Kota Batam.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus dan pelantikan Perbakin Kota Batam masa bakti 2023-2027," katanya.

Hal itu disampaikan oleh Rani saat menghadiri pelantikan Pengurus Kota Perbakin Batam, masa bakti 2023-2027, di Planet Holiday Hotel. Sabtu, (03/02/2024)

Ketua Koni Batam Dorong Perbakin Terus Mencetak Atlet Menembak Berprestasi
Suasana Sambutan Ketua Koni Batam
Lanjutnya, semboyan yang digaungkan Pengurus Kota Perbakin Batam, "Melangkah Bersama dan Berprestasi", tentunya semboyan ini mempunyai makna yang dalam.

Pengurus yang baru dilantik akan dihadapkan dengan banyak pekerjaan dan tantangan yang harus dihadapi kedepannya dalam mencetak atlet berprestasi. Baik itu tantangan dalam jangka waktu hitungan bulan hingga hitungan tahun.

"Jika kita dipercaya untuk menjalankan organisasi tentunya ini bukan pekerjaan yang mudah," terangnya.

Akan ada banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan Pengurus Kota Perbakin Batam. Seperti yang disampaikan oleh ketua terpilih, bahwa Pengurus Kota Perbakin Batam harus menyiapkan atlet pada PON 2024 dan atlet untuk Popnas 2026.

"Begitulah organisasi, yang seharusnya memikirkan dari masa ke masa. Agar yang melanjutkan tugas kedepannya tidak lagi berat, tidak lagi susah untuk melanjutkannya," katanya.

Ketua Koni Batam Dorong Perbakin Terus Mencetak Atlet Menembak Berprestasi
Suasana Kegiatan
Tidak hanya untuk kepada jajaran pengurus, lanjutnya lagi juga memberikan semangat kepada atlet untuk fokus mengukir prestasi. Sebab, saat ini Pemerintah Kota Batam sedang menyiapkan Peraturan Daerah sebagai bentuk apresiasi kepada atlet di Kota Batam.

Untuk atlet yang sudah pensiun, Pemerintah Kota Batam akan memfasilitasi atlet tersebut agar bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan mendapatkan kesempatan bekerja di pemerintahan.

"Karena untuk mengharumkan nama bangsa, nama kota juga tidak mudah, mereka banyak mengorbankan waktu sampai meninggalkan kelurga. Sehingga kita harus apresiasi," jelasnya.

Disamping itu,  juga meminta dukungan dari seluruh organisasi olahraga di Kota Batam untuk mendukung program yang sedang dijalan oleh KONI Kota Batam.

"Karena kalau kita sudah bekerjasama dan berusaha, tidak ada yang mustahil. Tentunya juga atas izin Allah SWT," katanya.

Dikesempatan yang sama, lebih lanjut mengucapkan selamat atas diselenggarakannya, Kejuaran Panahan Antar Pelajar se-Kepulauan Riau di Lapangan Vitka, Tiban.

Menurutnya, ajang turnamen atau kompetisi yang dilaksanakan sejak dini, merupakan salah satu cara untuk mengasah dan mengembangkan talenta atlet dalam upaya meraih prestasi.

"KONI Batam tentunya mensupport penuh dalam pembinaan panahan usia dini, melalui berbagai gelaran event. Proses pembinaan akan dapat diketahui hasilnya manakala ada event yang digelar. Oleh karena itu, kita tetap mendukung penuh, demi lahirnya atlet berbakat khusunya di Kota Batam," tutup Ketua Koni Batam (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel