Babinsa Edi Sufriadi Sosialisasikan Bahaya Karhutla kepada Warga Binaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Edi Sufriadi Sosialisasikan Bahaya Karhutla kepada Warga Binaan

Babinsa Edi Sufriadi Sosialisasikan Bahaya Karhutla kepada Warga Binaan
Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi saat Komsos dengan warga binaan di RT 01/RW 03, Desa Harapan Jaya, Jumat (22/03/2024) (Bernard.S /Infokepri.com).


By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat Sufri dan Ketua RW 03 Sajib, di Jalan Tahu Karya RT 01/RW 03, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Jumat (22/03/2024).

"Selain menjalin silaturahmi, kegiatan Komsos merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan teritorial demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Kopda Edi Sufriadi.

Dalam kegiatan Komsos kali ini, Babinsa melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada tokoh masyarakat bapak Sufri dan Ketua RW 03 bapak Sajib untuk membantu mensosialisasikan kepada warga Desa Harapan Jaya.

Selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat Karhutla, Babinsa juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama peduli menjaga dan mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar tidak membuka lahan perkebunan/pertanian dengan cara membakar.

Kemudian, ia mengimbau seluruh masyarakat apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang lebih luas lagi. (Nard).

= ADAFTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel