Babinsa Mukhlis Imbau Warga Agar Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Mukhlis Imbau Warga Agar Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakar

Babinsa Mukhlis Imbau Warga Agar Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakar
Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Mukhlis Al Azhar, saat melakukan komsos dengan masyarakat. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Mukhlis Al Azhar, Personil Koramil 02/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (14/03/2024).

"Selain menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan," kata Serda Mukhlis.

"Dengan demikian, kita dapat lebih dekat dengan masyarakat dan dapat mengetahui segala bentuk permasalahan yang dialami masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Babinsa mengimbau agar warga menghindari praktek membuka lahan perkebunan/pertanian dengan cara membakar karena bisa menimbulkan dampak yang tidak baik seperti terjadinya kebakaran hutan yang sangat luas.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan kepada warga apabila menemukan tanda-tanda kebakaran agar melaporkannya kepada Babinsa atau kepada petugas terkait lainnya untuk  segera mengambil tindakan pencegahan sebelum kebakaran menjadi luas.

Kemudian ia juga mengajak seluruh masyarakat berperan aktif melakukan cegah dini guna mengantisipasi kebakaran hutan lebih luas lagi.

Mengakhiri pertemuannya dengan masyarakat, ia mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi yang menjalankannya.

"Mari kita bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, semoga kita semua diberi kesehatan dan keberkahan," tuturnya. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel