Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Randy Haganta Ginting Jelaskan Pentingnya Puasa di Bulan Ramadan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Randy Haganta Ginting Jelaskan Pentingnya Puasa di Bulan Ramadan

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Randy Haganta Ginting Jelaskan Pentingnya Puasa di Bulan Ramadan
Babinsa Desa Batu Gajah, Praka Randy Haganta Ginting, saat memberikan pencerahan kepada masyarakat. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Batu Gajah, Praka Randy Haganta Ginting, Personel Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di Jalan Air Palah, RT 09/RW 01, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (14/03/2024).

Dalam Komsos kali ini, Praka Randy Haganta Ginting memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait pentingnya puasa dalam bulan suci Ramadhan.

Dikatakannya, berpuasa merupakan salah satu dari lima Rukun Islam. Puasa menurut syariat artinya menahan diri dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenam, dan dengan syarat tertentu untuk meningkatkan ketaqwaan seorang muslim.

"Dengan kata lain, hikmah puasa Ramadan yang paling utama adalah memperbanyak amal dan membentuk kepribadian muslim yang bertaqwa. Karena itu, ibadah ini tidak terbatas hanya menahan lapar dan dahaga serta syahwat dari mulai terbit fajar sampai terbenamnya matahari," terangnya.

Dalam kesempatan ini juga, Praka Randy Haganta Ginting mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dan menjaga kamtibmas.

Babinsa juga mendengarkan masukan dari para tokoh masyarakat setempat terkait upaya menjaga hubungan antara Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna.

Masyarakat berharap Babinsa terus bersama -sama menjaga keharmonisan dengan warga agar bisa membantu kesulitan warga, dan terus selalu mau menerima dan mendengarkan keluhan warga di wilayah Desa Batu Gajah. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel