Bupati Karimun Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Al-Hikmah Desa Telaga Tujuh Durai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Karimun Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Al-Hikmah Desa Telaga Tujuh Durai

Bupati Karimun Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Al-Hikmah Desa Telaga Tujuh Durai
Bupati Aunur Rafiq menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus masjid Jami’ Al-Hikmah Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Kamis (14/3/2024)


KARIMUN, Infokepri.com - Dalam menjalankan puasa banyak godaan, cobaan dan tantangan yang dihadapi. Umat Islam harus benar-benar ikhlas dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan. 

Demikian disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Jami’ Al-Hikmah Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Kamis (14/3/2024) 

“ Dalam menjalan ibadah puasa, kita harus ikhlas, sabar dan bersungguh-sungguh,” tegas Bupati Karimun.


Ia juga mengajak umat muslim di Karimun untuk memanfaatkan momen Ramadhan 1445 H untuk menjalin silaturahmi, sebab dengan bersilaturahmi dapat memperpanjang umur dan mempermudah rezeki.

Dikatakannya, tujuan kunjungan safari Ramadhan ini adalah untuk meningkatkan sekaligus mempererat silaturahmi. Menurutnya orang yang mempererat silaturahmi itu akan dimurahkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya.

“ Pemkab Karimun menggelar kegiatan safari Ramadhan tidak hanya bertujuan untuk silaturahmi dan mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat, tetapi juga meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan masyarakat untuk membangun Bumi Berazam,” katanya. 


Bupati mengajak umat muslim untuk mempererat jalinan silaturahmi serta meningkatkan kualitas ibadah, baik shalat maupun ibadah lainnya.

“ Hubungan silaturahmi jangan sampai terputus, kalau kita mau berkumpul dan bertemu satu-satu itu susah, karena apa ? karena kita masing-masing punya pekerjaan dan punya kesibukan. Dan inilah salah satu hikmah dari pada safari Ramadhan ini,” katanya.

Dikesempatan ini, Bupati Karimun menyerahkan bantuan kepada petugas masjid.

Dalam melaksanakan safari Ramadhan ini Bupati Karimun didampingi sejumlah Kepala OPD, Kepala Bagian, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Advetorial / Pri)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel