Dukung Transformasi Digital, Jefridin Ikuti Sosialisasi ADLGA 2024 Secara Virtual Zoom Meeting - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dukung Transformasi Digital, Jefridin Ikuti Sosialisasi ADLGA 2024 Secara Virtual Zoom Meeting

 

Dukung Transformasi Digital, Jefridin Ikuti Sosialisasi ADLGA 2024 Secara Virtual Zoom Meeting
Sekda Jefridin (2 dari kiri) bersama Kepala Diskominfo Batam Rudi Panjaitan saat mengikuti sosialisasi ADLGA 2024 secara virtual zoom meeting dari Kantor Walikota Batam, Kamis (21/3/2024) (Ist/Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com –  Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengikuti sosialisasi penyelenggaraan Askompsi Digital Leadership Government Awards (ADLGA) 2024 secara virtual zoom meeting dari Kantor Walikota Batam, Kamis (21/3/2024).

Sosialisasi ini digelar dalam upaya mendorong percepatan transformasi digital di daerah.
 
ADLGA merupakan bentuk apresiasi terhadap kepemimpinan digital para Sekretaris Daerah, sejalan dengan penerapan Perpres No 82 Tahun 2023 tentang Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional.

Komitmen dan teladan dari Kepala Daerah dan Sekretaris Daerah dianggap kunci utama dalam keberhasilan transformasi digital di Indonesia.

“Partisipasi dalam ADLGA merupakan langkah nyata dalam mendukung transformasi digital di daerah. Ini adalah wujud komitmen dalam mengimplementasikan regulasi terkait dan mempercepat keterpaduan layanan digital di Kota Batam,” kata Jefridin.

Sebagai penghargaan untuk Sekretaris Daerah dalam Indeks Digital Leadership dan Indeks Digital Capabilities Daerah, ADLGA kali ini merupakan pelaksanaan yang ketiga kalinya. Tujuannya adalah untuk membantu mempercepat transformasi digital di daerah, sesuai dengan Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Menurut Perpres 95 tahun 2018 tentang SPBE, Sekretaris Daerah memiliki peran sebagai Koordinator SPBE, yang memiliki kewenangan dan kemampuan untuk menggerakkan sinergi, koordinasi, dan kolaborasi antar OPD sebagai kunci keberhasilan SPBE,” jelasnya.

Askompsi (Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia) dan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) selaku penyelenggara mengharapkan peningkatan partisipasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Adapun sebanyak 8 penghargaan akan diberikan berdasarkan kategori yang telah ditentukan. Serta Tim penilai terdiri dari Lembaga Pemerintah, Akademisi, dan Profesional/Pakar. Dimana penyerahan penghargaan direncanakan akan dilakukan di Jakarta Convention Center.

“Ini merupakan salah satu langkah awal dalam pembenahan transformasi digital melalui pendekatan top down dalam eksekusi dan koordinasi, serta sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi para Sekretaris Daerah dalam memimpin digitalisasi di daerah masing-masing,” ucap Jefridin. (Pay)

Editor : P Sipayung



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel