Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Hermanto Sosialisasikan Pencegahan Karhutla - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Hermanto Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Hermanto Sosialisasikan Pencegahan Karhutla
Babinsa Desa Batu Gajah, Serda Hermanto, saat mensosialisasikan pencegahan Karhutla kepada masyarakat, Jumat (26/04/2024). (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Batu Gajah, Serda Hermanto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (26/04/2024).

Serda Hermanto menyampaikan, Komsos merupakan salah satu media komunikasi yang harus dilakukan Babinsa dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan bersama masyarakat.

Selain itu, kata Serda Hermanto, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan diberbagai hal dalam lingkungan masyarakat.

Seiring dengan musim kemarau yang berkepanjangan, dalam kesempatan kali ini, Babinsa Hermanto, mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat.

Selain sosialisasi pencegahan Karhutla, ia juga memberikan pemahaman tentang dampak buruk dan bahaya yang ditimbulkan akibat Karhutla, serta sanksi terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Sebagai pencegahan dini, Serda Hermanto  mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan di lingkungan pemukiman, serta tidak melakukan pembukaan lahan pertanian/perkebunan dengan cara membakar.

Guna menghindari kebakaran hutan dan lahan yang semakin luas, ia juga mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan masing-masing dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

Selanjutnya, Serda Hermanto mengajak seluruh masyarakat, apabila ada menemukan tanda-tanda kebakaran hutan dan lahan, segera melaporkannya kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, atau kepada aparat terkait lainnya untuk segera mengambil tindakan pencegahan atau pemadaman. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL, DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel