Polisi dan BKSDA Menemukan Sarang dan Tiga Ekor Anak Buaya di Sungai Sei Langkai Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polisi dan BKSDA Menemukan Sarang dan Tiga Ekor Anak Buaya di Sungai Sei Langkai Batam

Polisi dan BKSDA Menemukan Sarang dan Tiga Ekor Anak Buaya di Sungai Sei Langkai Batam
Tim gabungan saat menelusuri sungai Muka Kuning Pratama, Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Kamis (18/4/2024) malam (Ist/Posman)

By Posman

BATAM, Infokepri.com
– Tim Gabungan yang terdiri dari Polsek Sagulung, TNI dan Brimob Polda Kepri serta pihak Kecamatan Sagulung dan Resort Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Mukakuning, Rempang menyisir aliran sungai di Kelurahan Sei Pelunggut hingga ke sungai Muka Kuning Pratama, Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung.

Dari hasil penyisiran itu, tim gabungan menemukan tiga ekor buaya jenis buaya rawa (Crocodylus Porosus) bersama sarangnya di aliran sungai Muka Kuning Pratama, Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Batam pada Kamis (18/4/2024) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Kepala Resort BKSDA Mukakuning Rempang, Yon Romby Sihotang mengatakan tim gabungan menyisir aliran sungai tersebut berdasarkan hasil rapat yang dilakukan pada Rabu, 17 April 2024 kemarin.

“ Saat menelusuri area rawa tersebut, tim gabungan menemukan sebuah sarang buaya dan setelah diperiksa ternyata ada 3 ekor anak buaya,” katanya.

Yon membenarkan bahwa ketiga buaya itu merupakan jenis buaya rawa (Crocodylus Porosus) yang merupakan jenis buaya terbesar di dunia.

Tim gabungan akan mencari induk buaya tersebut pada Jumat  (19/4/2024) malam, dengan mempersiapkan rencana yang matang, karena  akan menghadapi induk buaya yang diperkirakan memiliki panjang sekitar 4 meter sampai 5 meter.

“ Rencananya pada Jumat malam ini, tim gabungan akan mencari induk buaya tersebut dan diperkirakan panjangnya sekitar 4 meter sampai 5 meter. Oleh karena itu, kita harus melakukan persiapan matang untuk proses evakuasi,” katanya. (Pay)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel