DPRD Batam Cek ROW Kampung Tembesi, Semula 100 Diubah jadi 120 Meter dan Harus ada Solusinya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

DPRD Batam Cek ROW Kampung Tembesi, Semula 100 Diubah jadi 120 Meter dan Harus ada Solusinya

DPRD Batam Cek ROW Kampung Tembesi, Semula 100 Diubah jadi 120 Meter dan Harus ada Solusinya
Suasana Kegiatan Ketua DPRD Batam (pakai kaca mata hitam) Di Lokasi Peninjauan (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto bersama Sekwan DPRD Batam Ridwan Afandi dan jajarannya melakukan survei lokasi ke rumah warga yang kena dampak pelebaran jalan atau (Ringh of Way) ROW, di Kampung Tembesi Tower, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Pelebaran jalan tersebut, ROW 100 meter tetapi diubah menjadi ROW 120 meter, akibatnya rumah warga Kampung Tembesi Tower yang semula dikatakan tidak terdampak menjadi terdampak.

"Iya, hari ini kita cek langsung jalan yang semula ROW 100 meter yang diubah menjadi ROW 120 meter. Perubahan ROW jalan itu di badan jalan di Kampung Tembesi Tower," kata Ketua DPRD Batam, di lokasi, (14/5).

Lanjutnya, pemerintah harus menjelaskan ke masyarakat mengenai pelebaran jalan dan peruntukannya untuk apa. Hal ini karena tidak sesuai dengan simetris (gambar) pengukuran pelebaran jalan. 

"Kalo kita lihat, di hilir 100 di hulu 100 dan di tengah 120. Ini yang berdampak kepada masyarakat yang ada bangunan rumah," terangnya.

Lanjutnya lagi, warga sangatlah mendukung pembangunan di Kota Batam, terutama pelebaran jalan yang telah dilakukan pemerintah. Akan tetapi, warga semakin resah dan khawatir bangunan mereka masuk ROW jalan sehingga harus dibongkar.

"Kita sampaikan, warga tidak ada maksud mengganggu dan menghalangi pembangunan. Selama RDPU kemarin dan hadir dari intansi terkait penjelasannya kurang jelas. Pasalnya, karena perbedaan ROW 100 dan 120 dampak masalah. Itu harus ada solusinya. Nah untuk itu diagendakan RDPU kembali untuk mencari yang valid," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 16 Tembesi Tower, Fachrudin mengatakan, ada sebanyak 15 rumah yang terdampak akibat pelebaran ROW jalan. Bahkan pengukuran pun sudah dilakukan.

"Kami sudah diberi peringatan pertama. Tidak lama setelah itu diberi lagi peringatan kedua dan ketiga disertai perintah agar membongkar rumahnya,” terangnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel