Kadisdikbud Hadiri Konferensi ke-IV Sekaligus Pelantikan Pengurus IGTKI –PGRI Kabupaten Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kadisdikbud Hadiri Konferensi ke-IV Sekaligus Pelantikan Pengurus IGTKI –PGRI Kabupaten Natuna

Kadisdikbud Kabupaten Natuna, saat menyaksikan penandatanganan berita acara Pelantikan Pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Natuna Masa Bhakti 2024-2029 di Gedung Sri Serindit Batu Hitam Ranai, Jumat (24/05/2024) (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard

NATUNA, Infokepri.com
- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma, menghadiri Konferensi ke IV sekaligus Pelantikan Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia ( IGTKI)  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Natuna masa bhakti 2024 - 2029, di Gedung Sri Serindit Batu Hitam Ranai, Jumat (24/05/2024).

Pelantikan dipimpin oleh Pengurus IGTKI-PGRI Provinsi Kepulauan Riau, Oni Yana S.Pd., Aud yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma dan Ketua PGRI Kabupaten Natuna, Sahidin.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan IGTKI-PGRI Provinsi Kepulauan Riau nomor 11/SK/IGTKI-PGRI/5/2024 tentang pelantikan dan pengesahan pengurus IGTKI PGRI Kabupaten Natuna periode 2024-2029.

Melalui SK ini terpilih sebagai pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Natuna 2024-2029 adalah Ketua Erlis Sutrisna S.Pd, Wakil Ketua Hotijah S.Pd, Sekretaris I Maisidar S.Pd., SD, Sekretaris II Lita Wuri Handayani Siregar S.Pd, Bendahara I Fatmawati dan Bendahara II Nopiyanti S.Pd.

Ketua terpilih IGTKI Kabupaten Natuna, Erlis Sutrisna dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari semua pihak baik dari dinas pendidikan dan para pengawas guru di Kabupaten Natuna.

“Mohon doa dan dukungannya agar kami mampu mengemban tugas sebagai pengurus IGTKI-PGRI selama lima tahun ke depan,” sebutnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan para pengurus IGTKI-PGRI yang baru dilantik akan berkomitmen meneruskan kepemimpinan yang lama untuk terus meningkatkan pendidikan anak-anak usia dini di Natuna yang semakin baik.

“Kami akan tetap melanjutkan perjuangan dari pengurus lama dan mengkolaborasikan dengan masa kepengurusan kami guna menciptakan dunia pendidikan di Natuna yang semakin baik,” tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan yang baru saja dilaksanakan.

“Dengan kepengurusan baru artinya akan ada spirit baru bagi IGTKI-PGRI Kabupaten Natuna. Untuk itu saya berharap akan ada gebrakan-gebrakan baru dari para pengurus yang baru ini,” sebut Hendra Kusuma.

Selain itu, Hendra Kusuma juga meminta sebagai guru-guru pendidikan dasar agar tidak bersantai-santai dalam mengajari murid-muridnya.

“Apalagi di era globalisasi dan modernisasi seperti hari ini, tak sedikit anak-anak kita memiliki kepintaran yang luar biasa, untuk itu saya berharap para guru-guru semua bisa mengimbangi sehingga kita tidak kalah dari mereka,” pintanya.

Selain itu, Hendra Kusuma menekankan bahwa pendidikan anak usia dini memiliki peran vital dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia.

“Untuk itu semua yang berkaitan dengan pendidikan harus kita dorong dari yang terbawah hingga tertinggi sehingga nanti bisa melahirkan generasi cemerlang dan sehat. Saya juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik, harus memiliki integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen atas tugas dan tanggung jawab,” tutupnya. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel