Kepri Bersholawat, Dihadiri Beragam Suku di Indonesia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kepri Bersholawat, Dihadiri Beragam Suku di Indonesia

Kepri Bersholawat, Dihadiri Beragam Suku di Indonesia
Suasana Kegiatan Kepri Bershalawat Untuk Indonesia (foto by ist/infokepri)

KEPRI, Infokepri.com - Kepulauan Riau (Kepri) Bershalawat untuk Indonesia Maju,  dihadiri Gubernur Kepri, H.Ansar Ahmad, mendampingi Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, hadir menyapa dan bersholawat bersama masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri ribuan masyarakat Kepri, yang tumpah ruah antusias yang digelar pada Kamis (16/5) malam di Masjid Raya Sultan Mahmud Riayat Syah. Batam - Kepri.

Beberapa shalawat yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf diantaranya Sholawat Allahummashollisholatan,Sholawat Syifa Tibbil Qulub, Sholawat Nariyah, Sholawat Busyro dan Sholawat ya Robbisholiala Muhammad.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani menyampaikan bahwa Kepri sebagai miniatur atau versi kecilnya Indonesia. Semua suku yang ada di Indonesia, ada di Kepri.

"Kepri dan Kota Batam adalah contoh Indonesia kecil. Semua suku yang ada di Indonesia semua ada. Semua adat istiadat, bahasa, agama, budaya. Saya yakin yang hadir di sini semua suku ada," ungkapnya. 

Berikutnya, Gubernur Kepri mengatakan bahwa  hadirnya ribuan masyarakat dalam Kepri Bersholawat membuktikan kuatnya rasa persatuan dan persaudaraan meski dengan berbagai latar belakang berbeda. 

"Patut kita apresiasi antusiasme masyarakat ini. Bukti bahwa kita kompak, bersatu, dan berbhineka. Ini juga jadi ajang menjaga kerukunan umat selepas kontestasi politik di tahun 2024 yang lalu," ungkapnya.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan acara seperti ini akan dapat menjadi jembatan lintas generasi untuk memasyarakatkan sholawat. Insya Allah Kepri akan makin maju dengan bergemanya shalawat di seluruh penjuru," tutupnya.

Turut hadir, Wakil Ketua MPR-RI Ahmad Muzani S.Sos, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Anggota DPR RI terpilih Endipat Wijaya, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin, Walikota Batam Muhammad Rudi, Anggota DPRD Kepri, DPRD Batam, dan Ketua MUI Batam Lukman Rifai. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel