Komisioner KPU Kepri Minta Pimpinan Gereja Berikan Pemahaman Politik kepada Jemaatnya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komisioner KPU Kepri Minta Pimpinan Gereja Berikan Pemahaman Politik kepada Jemaatnya

Kepala bidang politik dalam negeri Kesbangpol Kepri, Anna Rosa Manalu menyampaikan materinya saat sebagai narasumber pada seminar di Nagoya Hill Hotel Batam, Selasa (30/4/2024) (Ist/Posman).


By Posman

BATAM, Infokepri.com –  Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri, Fery M. Manalu meminta pimpinan gereja bisa menjadi mitra strategis dalam memberikan pembekalan pemahaman politik kepada para jemaat.

Hal tersebut disampaikan Fery M Manalu saat jadi narasumber pada seminar peran aktif pimpinan gereja pada perhelatan Pilkada Serentak tahun 2024, yang digelar Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Kepulauan Riau (Kepri) di Nagoya Hill Hotel Batam, Selasa (30/4/2024).
“ KPU Kepri sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini,” katanya.

Pada seminar yang dihadiri puluhan pimpinan gereja se-Kepri ini, PGI Wilayah Kepri juga menghadirkan Kepala bidang politik dalam negeri Kesbangpol Kepri, Anna Rosa Manalu sebagai narasumber pada seminar ini, bersama Ketua umum PGI-W Kepri, Pendeta Renova Johnny Sitorus, Ketua FKUB Kepri, H. Handarlin Umar, Kapolda Kepri yang diwakili oleh Kasubdit I Dit Intelkam Polda Kepri, Kompol Joko Priyanto.

Dalam materi seminarnya, Anna menjelaskan tentang peranan pimpinan gereja dalam menjaga kondusifitas umat dalam Pilkada 2024.

Ketua FKUB Kepri H. Handarlin Umar mengatakan pihaknya berharap Pilkada serentak tahun 2024 ini bisa berjalan aman dan kondusif mengingat Kepri merupakan wilayah dengan indeks kerukunan umat beragaman tertinggi kedua se Indonesia pada tahun 2023.

Sebelumnya, Ketua umum PGI-W Kepri, Pendeta Renova Johnny Sitorus mengatakan dalam menyambut Pilkada serentak pada November 2024 mendatang, para pimpinan gereja di Kepulauan Riau diharapkan bisa menjadi seorang gembala yang memimpin jemaatnya. Kemudian memastikan para jemaat terdata dan memiliki hak suaranya.

“Saya mengimbau kepada para pendeta untuk memberikan khotbah yang menyejukkan, sehingga Pilkada serentak nanti berjalan baik, aman, dan kondusif,” tegasnya.  (Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel