Meningkatkan Gairah Baca Masyarakat, Pemko Batam Siap Dukung TBM Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Meningkatkan Gairah Baca Masyarakat, Pemko Batam Siap Dukung TBM Kepri

Meningkatkan Gairah Baca Masyarakat, Pemko Batam Siap Dukung TBM Kepri
Suasana Sekdako Batam (no 2 dari kiri) Pada Kegiatan Rakorwil Forum TBM Kepri (foto by ist/infokepri) 

BATAM, Infokepri.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Provinsi Kepri

Pada kegiatan Rakerwil, juga disejalankan dengan pengukuhan Pengurus Wilayah Forum Taman Bacaan Masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, di Hotel Pasific, Batu Ampar - Batam, (22/5).

Dalam sambutannya, Sekdako Batam menyampaikan selamat kepada seluruh Pengurus Wilayah Forum TBM Provinsi Kepri yang telah dikukuhkan. Dan juga mengapresiasi kerja keras gerakan penggiat literasi yang telah mengembangkan literasi di tengah masyarakat.

Pemerintah, siap mendukung penggiat literasi dalam mengembangkan Bahasa dan Sastra di tengah masyarakat. Juga berkolaborasi dengan Forum TBM terutama dalam rangka legalitas TBM. Kepada pengurus yang dilantik, semoga sukses dan jaya selalu,” katanya dalam sebuah pantun.

Terhadap pengembangan Bahasa dan Sastra, lanjutnya melihat bahwa masih rendahnya minat masyarakat dalam membaca. Untuk itu, meminta salah satu program Forum TBM melaksanakan Bulan Bahasa di bulan Oktober.

“Gunakan waktu dari 24 jam 4 jamnya untuk membaca, karena membaca adalah jendela dunia. Saya siap mendukung program yang dibuat oleh Forum TBM ini. Gairah untuk membaca ini harus Kita tingkatkan di tengah masyarakat,” katanya mewakli Wako Batam.

Saat ini, TBM khususnya di Kepri berjumlah 102. Namun, dari 102 taman bacaan yang dimiliki, baru 10 persen yang memiliki legalitas. Sementara minat baca masyarakat sangat tinggi. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel