Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Kopda Irwanpai Situmorang : Jaga Stabilitas Keamanan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Kopda Irwanpai Situmorang : Jaga Stabilitas Keamanan

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Kopda Irwanpai Situmorang : Jaga Stabilitas Keamanan
Babinsa Desa Sungai Ulu Kopda Irwanpai Situmorang, ajak warga jaga stabilitas keamanan. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sungai Ulu, Kopda Irwanpai Situmorang, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (11/06/2024).

Kopda Irwanpai Situmorang mengatakan bahwa keberhasilan seorang Babinsa dalam membina wilayah adalah dengan membangun silaturahmi sehingga terjalin kedekatan dan keakraban dengan masyarakat.

"Selain itu, Babinsa juga harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi di wilayahnya," katanya.

Ia menyebut bahwa dalam membina wilayah teritorial tidak mudah. Kita selalu dihadapkan dengan berbagai macam persoalan yang kerap terjadi di lapangan. 

“ Namun apabila kita sudah manunggal dengan rakyat, permasalahan apapun akan dapat segera diselesaikan,"

"Selain bisa dekat dengan warga dan berkomunikasi yang baik, maka kita akan mendapatkan berbagai informasi dan mengetahui perkembangan situasi yang ada, sebagai pendukung tugas pokok Babinsa dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat," katanya.

Dalam kesempatan kali ini, Kopda Irwanpai Situmorang mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga stabilitas keamanan.

Dikatakannya, peran serta masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan desa sangatlah penting, karena menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, akan tetapi tanggung jawab bersama.

"Oleh karenanya, saya berharap kepada seluruh warga masyarakat Desa Sungai Ulu, untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam rangka memelihara stabilitas keamanan demi terciptanya desa yang aman, nyaman dan damai," tuturnya. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel