Wabup Sergai Hadiri Halal Bi Halal Di Kecamatan Mengkudu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Sergai Hadiri Halal Bi Halal Di Kecamatan Mengkudu


SERGAI, Infokepri.com  - Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal Bi Halal Kecamatan Teluk Mengkudu yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat setempat, Jumat (21/6/2019).

Acara tersebut juga dihadiri Ketua GOPTKI Sergai Ny H Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, Camat Teluk Mengkudu, Romian P Siagian, S.STP, M.Si, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP. JH.Tarigan,SH, Danramil 09 TM Kapten S Sitorus, Kapus Sialang Buah dr Hendriyanto Ginting, Manager PT Socfindo Boby Hercules, para kepala desa, kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ratusan masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Teluk Mengkudu, Romian P Siagian, S.STP, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Sergai yang telah bersedia mengahidir acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1440 H tahun 2019 ini.

“ Mulai hari ini, kita akan melaksanakan Gema Losari karena kita akan konsentrasi mengatasi sampah dan kegiatan hari ini juga sekaligus tepung tawar haji dan santunan anak yatim,” katanya dalam laporannya.

Ia mengatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan, pihak kecamatan Teluk Mengkudu telah melaksanakan lomba tanaman obat keluarga di sekitar jalan menuju lokasi objekwisata dengan sumber dana berasal dari swadaya masyarakat.

“ Kegiatan tersebut untuk mendukung masyarakat mencintai lingkungan dan kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 H, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu yang telah mendukung pembangunan Kabupaten Sergai dan mohon doakan kami Bupati dan Wakil Bupati dapat menjalankan roda pemerintahan tanpa ada masalah hingga akhir jabatan bulan Februari 2021 mendatang,” katanya.

Selanjutnya Darma Wijaya mengatakan bahwa Kabupaten Sergai sudah mencanangkan GEMA LOSARI (Gerakan Masyarakat Membuat Lobang Sampah di lingkungan Rumah Sendiri) di setiap Kecamatan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan lagi.

“Saat ini kita lagi darurat sampah, karena kita Indonesia posisi ke 2 terkait permasalahan sampah dan paling sulit saat ini kita mengatasi sampah plastik,” katanya.

Pemberi ceramah rohani dalam acara itu, Al-Ustadz Sutrimno Pandoyo dalam tauziahnya ia mengajak masyarakat senantiasa bersyukur dalam kehidupan sehari-hari.

Acara diisi dengan memberi santunan kepada anak yatim dan tepung tawar khusus masyarakat Teluk Mengkudu yang berangkat menunaikan ibadah Haji.
(Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel