Dua Sekolah di Kabupaten Asahan Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri Dari Kementerian LHK RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dua Sekolah di Kabupaten Asahan Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri Dari Kementerian LHK RI



ASAHAN, Infokepri.com - Sekolah Madrasah Ibtidaiah Negeri 4 Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan dan MTsn Sengon Sari Kota Kisaran berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri tahun 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya yang diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asahan Bambang HS di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019).

Dalam siaran persnya, Sabtu (14/12/2019) kepala Dinas Lingkunga Hidup Kabupaten Asahan Bambang HS melalui Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar menyampaikan untuk tahun 2019 Kabupaten Asahan mengirimkan sekolah mandiri sebanyak 2 sekolah, sementara untuk tingkat nasional sebanyak 9 sekolah, namun yang berhasil meraih penghargaan hanya 2 disekolah.

"Madrasah Itlbtidaiah Negeri 4 Aek loba dan MTsn Sengon Sari Kota Kisaran berhasil meraih penghargaan tersebut yang merupakan  hasil dari kerja keras semua pihak, "katanya.

Masih kata Rahmat menjelaskan, sesuai peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI nomor 05 tahun 2013 pedoman pelaksanaan program Adiwiyata Mandiri adalah program sekolah yang peduli dan berbudaya dalam lingkungan.

"Adiwiyata telah memberikan kontribusi berupa pengurangan timbunan sampah sampai pengelolaan sampah dengan 3R, yaitu reduce, reuse, dan recycle, "ungkapnya.

Selain itu Rahmat Hidayat Siregar menerangkan pada tahun 2019 sudah 1372 sekolah yang diusulkan oleh Dinas Lingkungnag Hidup setiap kabupaten/kota yang terdiri dari 1196 sekolah negri dan 176 sekolah swasta dari 256 kabupaten/kota di 32 Provinsi se-Indonesia. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel