Pemkab Asahan Raih Penghargaan Gemarikan Dan Forikan Dari Kementerian Perikanan Dan Kelauatan RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Asahan Raih Penghargaan Gemarikan Dan Forikan Dari Kementerian Perikanan Dan Kelauatan RI


ASAHAN, Infokepri.com
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan berhasil meraih penghargaan kategori Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) saat acara puncak Indonesia Seafood Expo 2019 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (14/12/2019).

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo yang diterima kepala Dinas Perikanan dan Kelauatan Kabupaten Asahan Hazairin yang mewakili Bupati Asahan dan ketua Pokja 3 PKK Kabupaten Asahan Nur Islamiyah mewakili Titiek Sugiharti Surya ketua Forikan Kabupaten Asahan.

Dalam siaran persnya kepada wartawan, Bupati Asahan Surya melalui Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Hazairin menyampaikan penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan program Gemarikan dan Forikan.

"Kesuksesan ini merupakan kerja keras Pemkab Asahan beserta semua pihak untuk mendorong masyarakat mengkonsumsi ikan, karena ikan merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk anak dalam meningkatkan kecerdasan, "unkapnya.

Sementara itu program Gemarikan dan Forikan merupakan program NKRI jilid 1 dan 2  yang mengagas konsep kebijakan sektor kelautan dan perikanan berbasis pada pengelolaan ekonomi perikanan dari hulu hingga hilir. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel