Kakan KSOP Kelas I Karimun Pimpin Apel Persiapan Angkutan Lau Menjelang Natal dan Tahun Baru - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kakan KSOP Kelas I Karimun Pimpin Apel Persiapan Angkutan Lau Menjelang Natal dan Tahun Baru

Share it:

 
KARIMUN, Infokepri.com – Kepala Kantor (Kakan) KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Ir Junaidi memimpin apel persiapan angkutan laut menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Rabu (18/12/2019) yang dilaksanakan di area pelabuhan Kantor  KSOP TBK.

Apel tersebut juga dihadiri oleh stakeholder dan intansi yang terlibat dalam pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Tujuan apel persiapan ini digelar untuk memantapkan koordinasi antara petugas, intasi, penyedia jasa, asosiasi dan stakeholder yang terlibat lansung dalam penyelenggaraan Angkutan laut menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Kepala KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun, Ir Junaidi mengatakan lonjakan penumpang diperkirakan akan miningkat pada H min 3 Natal dan H Plus 3 Tahun Baru 2020.

Diperkirakan arus penumpang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 akan mengalami lonjakan satu hingga dua persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Junaidi memprediksi arus penumpang yang akan naik sekitar 100 ribu orang, sedangkan yang akan  turun sekitar 90 ribu orang.

“Meskipun diperkirakan adanya lonjakan penumpang sekitar dua persen untuk Armada kapal masih mencukupi,” katanya

Beliau menyebutkan untuk memastikan keselamatan penumpang yang akan melaksanakan Natal dan Tahun baru, sebelumnya Kapal sudah dilakukan Uji Petik terkait Kelayakan Kapal, sedangkan untuk keadaan cuaca KSOP selalu Koordinasi dengan BMKG.

Ia menambahkan pemantau arus penumpang pihaknya juga akan mendirikan  posko- posko pemantauan arus penumpang disetiap pelabuhan yang ada di Karimun. Koordinasi dan saling sinergi sehingga arus pelayaran berjalan lancar, aman dan tertib.(RN/Jup)

Share it:

Infokepri

Karimun

kepri

Post A Comment: