Siswa MAN Insan Cendekia Kota Batam Juara I Kategori Penelitian Dalam Kompetisi ARIA 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Siswa MAN Insan Cendekia Kota Batam Juara I Kategori Penelitian Dalam Kompetisi ARIA 2019



BATAM, Infokepri.com
- Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Kota Batam berhasil meraih juara I kategori penelitian dalam Kompetisi As-Syifa Researchers and Inventors Awards (ARIA) tahun 2019.

ARIA adalah ajang kompetisi penelitian dan penemuan yang terbuka untuk umum. Kompetisi ini mengangkat thema “ Seputar Pekerjaan sosial, Edukasi dan Rekreasi, Pertanian terpadu dan juga Go Green dan eknologi ramah lingkungan,”

Pada kompetisi berlangsung, siswa MAN Batam, Muhammad Fakhri Wijayanto mengangkat judul penelitian "Peningkatan Toleransi Antarumat Beragama Melalui Metode Viral Marketing Toleransi dengan TDT Game dan Hashtag Instagram (Sebuah Studi Kasus pada Siswa Kelas 2 SMPN 6 Batam)".

Selaku Guru Pendamping, Zakiah mengatakan kompetisi penelitian dan penemuan ini merupakan ajang silaturahim antar peneliti dan penemu di Indonesia, sekaligus menjadi wadah untuk menampung solusi dari permasalahan yang muncul di masyarakat pada umumnya.

“Fakhri, mengalahkan dua finalis, yaitu mahasiswa Universitas Gajah Mada dan siswa dari Pondok Pesantren Rembang, dan berhasil menjadi juara terbaik 1 dalam sesi presentasi yang dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2019 di Gedung Yayasan As-Syifa Boarding School,” sebutnya dengan bangga.

Sebagai peraih juara, siswa MAN Insan Cendekia Kota Batam memperoleh piagam dan dana pembinaan sebesar Rp 4 juta,-. Kompetisi digelar oleh Bagian Penelitian dan Pengembangan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah dari tanggal 11 hingga 14 Desember 2019 di Subang, Jawa Barat. 

(Diskominfo Kepri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel