Usai Dievaluasi, Pihak RSUD RAT Kepri Harapkan Mendapat Akreditasi Paripurna - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Usai Dievaluasi, Pihak RSUD RAT Kepri Harapkan Mendapat Akreditasi Paripurna

Share it:

TANJUNGPINANG, Infokepri.com
- Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib (RSUD RAT) Provinsi Kepri baru saja selesai dievaluasi, oleh tim dari Komite Akreditasi Rumah Sakit. Diharapkan dalam dua pekan ini, hasil sudah keluar dengan Akreditasi Paripurna.

Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri, dr. Muchtar Lutfi Munawar menjelaskan akreditasi sudah selesai Jumat (13/12/2019) kemarin.

“ Evaluasi dari tim Komite Akreditasi Rumah Sakit. Suatu badan yang independen dan mereka sudah diakui sebagai tim penilai internasional,” terangnya.

Tim yang turun terdiri dari empat orang surveyor, yang menilai aspek medis, aspek keperawatan dan aspek manajemen. Termasuk simulasi penanganan kebakaran, yang dilakukan RSUD RAT.

Untuk mendapatkan Akreditasi Paripurna, rumah sakit harus mematuhi persyaratan-persyarata untuk menjadi rumah sakit yang diharapkan terakreditasi. Sebenarnya RSUD RAT sudah Terakreditasi Paripurna sejak 2017 lalu. Yang akan kembali dinilai setiap tahun.

Namun setiap tiga tahun sekali,katanya, penilaian diulang kembali. Reakreditasi kemaren itu diulang lagi. Apakah kembali dapat paripurna atau turun. Paripurna itu bintang V. Untuk mendapatkan paripurna itu semua elemen yang dinilai itu harus diatas 80.

Kedepan RSUD RAT berharap dapat meningkatkan akreditasi menjadi Internasional. Namun rata-rata penilaian harus diatas 95. 

“Kedepan itu sasaran kita, meraih nilai diatas 96. Ada 80, 87, 90, 82,” katanya sembari mengharapkan hasil akreditasi tersebut akan keluar dalam dua pekan ini.

(Diskominfo Kepri)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment: