Tahun 2020 Ini Pemprov Kepri Anggarkan Rp 34 Milyar Untuk Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Tahun 2020 Ini Pemprov Kepri Anggarkan Rp 34 Milyar Untuk Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang

Share it:

TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri, Burhanuddin mengatakan Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri mengalokasikan anggaran sebesar lebih kurang Rp 34 miliar melalui APBN tahun 2020 untuk melakukan revitalisasi pasar baru Tanjungpinang.

Pemprov Kepri sebelumnya telah merencanakan pembangunan pasar di  Provinsi Kepri khususnya di kota Tanjungpinang, yakni dengan merencanakan pembangunan pasar yang Baru dengan standar pasar modern  yang berlokasi di sekitar batu 8 atas Tanjungpinang.

Namun, karena ada persoalan teknis yang membuat struktur tanah di lokasi baru untuk pembangunan tidak kuat sehingga tidak dapat dilakukan pembangunan akhirnya kita alihkan anggaran tersebut untuk merevitalisasi pasar baru Tanjunginang.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pemerintah kota Tanjungpinang untuk merenovasi pasar Baru Tanjungpinang di tahun 2020. Sehingga melalui DED yang sudah ada akan kita bangun pasar baru Tanjungpinang  tahap pertama di tahun 2020 ini dengan anggaran Rp 34 miliar lebih, akan dilanjutkan ke tahap berikutnya pada tahun 2021 mendatang.

Intinya pemerintah Provinsi Kepri berharap dengan adanya revitalisasi dan renovasi pasar baru Tanjungpinang ini dapat meningkatkan  pergerakan perekonomian masyarakat di Provinsi Kepri khususnya Tanjungpinang.

Serta Provinsi Kepri mampu menghadirkan pasar yang respresentatif yang berstandar pasar rakyat. Apalagi anggaran revitalisasi pasar ini telah diperjuangkan pemerintah Provinsi Kepri sejak tahun 2007 lalu. Sehingga nantinya keberadaan pasar tersebut akan mampu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. (Red/AP)
Share it:

Infokepri

kepri

Tanjung Pinang

Post A Comment: