100 KK Warga Bilah Hilir Mendapat BSPS - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

100 KK Warga Bilah Hilir Mendapat BSPS



LABUHANBATU, Infokepri.com –  Sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) masyarakat Bilah Hilir mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS) dan penyerahan BSPS itu diserahkan oleh  Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi yang dilaksanakan di Aula kantor Kepala Desa Tanjung Haloban, Kamis (06/02/2020) 

Selain menyerahkan BSPS, Bupati Labuhanbatu juga menyerahkan bantuan sembako untuk korban kebakaran  dan juga bantuan biaya pendidikan untuk 10 orang masing-masing menerima sebesar  Rp 3,5 juta.

“ Bantuan rumah program BSPS ini adalah keberkahan tersendiri bagi masyarakat Bilah Hilir karena  di Kecamatan lain belum ada yang mendapat bantuan ini, untuk mendapatkan bantuan tersebut sangat sulit walaupun memang ini program dari Pemerintah  Pusat,” kata Bupati Labuhanbatu H.Andi    Suhaimi Dalimunthe.ST.MT dalam sambutannya.

Bantuan itu merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemkab Labuhanbatu, untuk memperhatikan kondisi dari masyarakatnya sehingga dengan upaya lobi melobi yang pada akhirnya bantuan BSPS ini jatuh ke daerah Labuhanbatu.

Ia menyebutkan Pemkab Labuhanbatu akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kalau tahun ini hanya 100 kepala Keluarga yang menerima BSPS untuk tahun 2021 kita akan berusaha mendapatkan 400 rumah baik itu dari Pemerintah Pusat maupun dari APBD Pemkab Labuhanbatu.

Selain menyerahkan BSPS,  kita juga menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran, biaya pendidikan, biaya Umroh dan santunan kepada anak yatim, ini adalah wujud dari keperdulian dan perhatian Pemerintah kepada masyarakatnya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di daerahnya,” imbuh Bupati Labuhanbatu.

Camat Bilah Hilir Bangun Siregar.SPd. mewakili masyarakat Bilah Hilir mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja keras Bupati Labuhanbatu memperjuangkan BSPS ini dengan demikian masyarakat Bilah Hilir sudah mendapatkan bantuan rumah layak huni diantaranya 36 Keluarga Desa Bilah, 44 keluarga di Desa Tanjung Haloban dan 20 keluarga di Kelurahan Negeri lama.

“ Sudah selayaknya masyarakat Bilah Hilir memberikan ucapan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu,sekaligus membantu menyukseskan program-program dan kebijakan Bupati,” katanya

Salah satu  korban kebakaran, Julpan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu, atas bantuan yang telah diberikan kepada mereka, semoga bantuan dan keperdulian Bupati Labuhanbatu kepada kami akan dapat diterima oleh Allah SWT menjadi amal ibadahnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Sekdakab Labuhanbatu, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Panai Hilir, Camat Panai Tengah, Camat Panai Hulu, perangkat kecamatan dan Desa.

(bs)    

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel