Unit Binmas Polsek Daik Lingga dan Unsur Pemerintah Desa Mepar Semprot Disinfektan Didua Dusun - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Unit Binmas Polsek Daik Lingga dan Unsur Pemerintah Desa Mepar Semprot Disinfektan Didua Dusun

Lingga, Kanit Binmas Polsek Daik Lingga Mastur, Kepala Desa Mepar , Kamran, TNI, Covid-19
Share it:


LINGGA, Infokepri.com – Kanit Binmas Polsek Daik Lingga Mastur bersama unsur Pemerintah Desa setempat melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Dusun 1 dan  2 Cenot desa Malar, Kamis, (02/04/2020)

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu,  Kanit Binmas Polsek Daik Lingga mengimbau warga mentaati anjuran pemerintah seperti Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur dan Surat Edaran Bupati, himbauan untuk berdiam diri di rumah, tidak melakukan perjalanan jika tidak terlalu penting.

“ Jaga jarak aman dengan orang lain maupun keluarga saat dalam satu ruangan minimal 1 meter. Hindari menyentuh langsung benda ataupun barang yang menjadi sentuhan ataupun pegangan orang banyak, “  terang Mastur.

Selain itu, katanya, masyarakat juga dihimbau agar tidak berkumpul ditempat umum, menunda acara hajatan sampai redanya penyebaran Covid-19, menjaga kebersihan lingkungan rumah serta menyiapkan tempat untuk cuci tangan dengan menggunakan sabun.

 

“ Jika mengalami gangguan kesehatan seperti batuk pilek suhu tubuh panas yang berlebihan serta sesak napas segera lapor ke Posko Pantau ataupun periksa ke Rumah Sakit ataupun ke Puskesmas,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Mepar , Kamran bersama tim gabungan TNI - Polri atau pun pemerintah desa  telah melakukan sosialisasi kepada warga terkait pemahaman serta edukasi memberikan terhadap penyebaran Covid-19.

“ Dengan demikian masyarakat dapat waspada dan hati - hati tentunya kami, masyarakat akan tetap mematuhi segala anjuran yang diberikan oleh pihak pemerintah maupun dari pihak dinas kesehatan,” kata Kamran.

Ia menyebutkan kegiatan ini rutin dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di daerah kita dan memutus mata rantai penyebarannya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kanit Binmas Polsek Daik Bripka Mastur, Kanit Sabhara Brigadir Jartony, Bhabinkamtibmas Briptu Abd. Latif, Kepala Desa Mepar, Kamran, Koramil 05 Daik Lingga  Babinsa Mepar Serda Ramlan, Pimpinan Polindes Dusun Malar Lusi Purba, Kadus Malar Anhar,  Kadus Kado Andika, serta dari Forum Komunikasi pemuda Mepar beserta masyarakat.(Syaf)
Share it:

Lingga

Post A Comment: