Polsek Dabo Mendirikan Dapur Umum di Kelurahan Dabo Lama - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Polsek Dabo Mendirikan Dapur Umum di Kelurahan Dabo Lama

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi SH,MH, penyebaran Covid-19, jajaran Polri bersama TNI mendirikan dapur umum
Share it:


LINGGA, Infokepri.com - Pandemi Covid-19 ini menimbulkan dampak yang sangat besar bagi masyarakat menengah ke bawah. Sebagai bentuk kepedulian dan mengamankan jaring pengaman sosial, jajaran Polri  bersama TNI  mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan siap santap.

Dapur umum yang didirikan di Kelurahan Dabo Lama ini sebagai bentuk nyata kepolisian dan TNI dari Polsek Dabo Singkep, untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak pandemi Covid-19, Minggu (12/07/2020)

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang melalui Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi SH,MH mengatakan dapur umum tersebut didirikan sebagai upaya dari Polri untuk menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat. 

Selain itu, langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan dari Kapolda Kepri agar mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 baik dibidang kesehatan maupun dampak sosial dan ekonomi yang menerpa masyarakat.


“ Dapur umum Polri ini didirikan untuk mengamankan jaring pengaman sosial agar masyarakat khususnya menengah ke bawah tidak kelaparan ataupun kesulitan ditengah situasi wabah corona," tutur nya. 

Kapolres  Lingga mengatakan dapur umum tersebut akan terus berlangsung hingga berakhirnya Covid 19 nanti dan akan melihat perkembangan situasi selanjutnya.

Beliau menyebutkan makanan yang diberikan sebanyak 100 kotak,  Adapun Sasaran / Lokasi Penyaluran bantuan makanan Cepat Saji meliputi : 
a. Kaum Duafa Kec. Singkep.
b. Masyarakat yang terdampak Covid-19
c. Jemaah Masjid Musholla/Surau.
d. Anak Yatim Polsek Dabo Singkep

“ Kami berharap dengan dapur umum yang didirikan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan makan masyarakat terdampak corona terutama untuk menu berbuka dengan tetap berada di rumah masing-masing dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona,” imbuh nya. ( Syaf )

Share it:

Lingga

Post A Comment: