Walaupun Diguyur Hujan, Wabup Lingga Tetap Menghadiri Acara Syukuran Di Desa Mensanak - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Walaupun Diguyur Hujan, Wabup Lingga Tetap Menghadiri Acara Syukuran Di Desa Mensanak

Wabup Lingga M Nizar, anggota DPRD Lingga, Desa Mensanak Busung, Kecamatan Katang Bidare, Wakil Ketua Panitia Desa Pemekaran Desa Mensanak Helmi
Share it:

LINGGA, Infokepri.com - Setelah menghadiri acara syukuran di Desa pemakaran Desa Sebung,Wabup Lingga M Nizar bersama anggota DPRD Lingga Komisi III langsung beranjak ke Desa pemekaran yaitu Desa Mensanak Busung, Kecamatan Katang Bidare. Rombongan Wabup Lingga tiba di desa Mensanak tersebut sekitar pukul 14.00 WIB pada Rabu, (26/08/2020).

Walaupun turun hujan, kedatangan rombongan Wabup Lingga disambut dengan antusias oleh masyarakat Desa Menasanak dan dikalungi bunga.

Turut hadir dalam kegiatan itu,Camat Katang Bidare, Kabag Pemerintahan Kabupaten Lingga, Danramil 06 Senayang, Kapolsek Senayang, Kades, BPD, Dusun, RT, RW serta tokoh masyarakat Mensanak.

Wakil Ketua Panitia Desa Pemekaran Desa Mensanak Helmi  dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat salut terhadap Wabup Lingga walaupun keadaan hujan, namun beliau bersama rombongan tetap semangat untuk hadir dalam acara syukuran Desa Mensanak yaitu Desa Persiapan Busung.

"Ucapan terima kasih tak terhingga juga kami ucapkan kepada Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga yang telah merealisasikan dan menunaikannya, sehingga Desa Mensanak dapat dimekarkan menjadi dua desa yaitu desa Persiapan Desa Busung,"Harapnya

Sementara itu, Wabup Lingga, M Nizar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dengan dimekarkannya Desa Mensanak menjadi Desa untuk menjadi desa persiapan.

“ Dengan dimekarkannya Desa ini agar dimanfaatkan dengan baik,” kata Nizar.

Nizar mengatakan bahwa Desa persiapan tersebut adalah aspirasi masyarakat, untuk itu dirinya berharap jangan mengharap Pj, Kades saja dalam menjalankan tugas Desa Persiapan ini, masyarakat harus kompak untuk menuju Desa definitive. Semoga dengan dimekarkannya Desa ini kita bisa bersama-sama untuk membangun Kabupaten Lingga.

"Alhamdulillah dari proses yang cukup panjang, kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat, pada hari ini sudah resmi terbentuk sebagai desa persiapan Desa Mensanak Busung,” katanya.


"Untuk memajukan desa persiapan ini hingga menjadi desa definitif, diharapkan agar kita masyarakat dan pemerintah desa dan juga Pemerintah Daerah saling bahu membahu membangun dan berjalan seiring untuk pembangunan daerah kita," tambah Nizar.

Diwaktu yang bersamaan Camat Katang Bidare Saparudin dalam sambutannya mengatakan hari ini adalah hari kebahagiaan untuk masyarakat Desa Mensanak, karena dengan mekarnya desa ini masyarakat sangat senang.

“ Ini semua berkat perjuangan masyarakat bekerja sama Pemkab Lingga dan DPRD Lingga Komisi III,Nekko bersama anggota DPRD Komisi I pada periode yang lalu, wajar saja warga menggundang beliau bersama angggota DPRD Lingga Dapil II Senayang, Seny dan yang lainnya "katanya.

Sapar juga mengucapkan terima kasih  kepada pemerintahan Awe-Nizar yang sudah berkomitmen membantu mereka di Kecamatan Katang Bidare, terutama Desa Mensanak di tandai dengan kepastiannya membawa langsung Dirut dan Kepala PLN Dabo-Singkep.

"Ini membuktikan Pemerintan Daerah  sampai hari ini betul-betul kerja nyata dengan terbentuknya Kecamatan dan Desa, Desa Mensanak sendiri dengan masuknya PLN, Layanan Telemonikasi 4G, dan fasilitas lainnya. Saya berpesan juga kepada desa yang baru mekar untuk menjaga kekompakan supaya desa baru mekar ini dengan kekompakan ini bisa menuju menjadi Desa Definitif," tutupnya.

(syaf)


Share it:

Lingga

Post A Comment: