Kabupaten Lingga Akan Menambah Dua Kecamatan Tinggal Persetujuan Dari Gubernur dan Kemendagri - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kabupaten Lingga Akan Menambah Dua Kecamatan Tinggal Persetujuan Dari Gubernur dan Kemendagri

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, Gubernur Kepri, Kecamatan di Singkep Barat, menambah dua kecamatan,Desa Persiapan Buyu
Share it:

 


LINGGA, Infokepri.com  - Kabupaten Lingga akan menambah dua kecamatan dan sudah mendapat persetujuan dari DPRD kabupaten Lingga tinggal mengunggu persetujuan Gubernur Kepri dan Kemendagri.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar pada acara syukuran di Desa Persiapan Buyu, Kecamatan Bakung Serumpun, Senin (31/08/2020).

“Kita sudah mendapat persetujuan dari teman-teman dari DPRD tinggal menunggu dari pak Gubernur dan dari Kemendagri yaitu penambahan 2 Kecamatan lagi,” kata Muhammad Nizar

Adapun dua kecamatan tersebut, katanya,  yakni Kecamatan di Singkep Barat namanya Kecamatan Sekanak kemudian Kecamatan yang dua dari Kecamatan Lingga Timur dan Lingga Utara dijadikan satu nanti ada sekitar 7 atau 8 desa disitu untuk Kecamatan Lingga Pesisir.

“Itu tinggal perjuangan dan kita doakan bersama kita melanjutkan perjuangan ini dan mudah-mudahan apa yang dihajatkan sama-sama dapat tercapai seperti yang kita perjuangkan yang seperti di Senayang,” ungkap Nizar

Nizar menegaskan dan menjawab tuntas keraguan dan janji-janji terkait pemekaran, yang disebutkan hanya untuk menyejukkan dan harapan palsu namun semua itu telah dijawab tuntas dan dibuktikan oleh pemerintah daerah lewat kepemimpinan Alias Wello dan Muhammad Nizar.

“Begitu juga dengan hari ini, 11 desa persiapan banyak orang meragukan apalagi pada pelaksanaan kemarin itu ditengah-tengah Pemilu, orang banyak menyampaikan ini hanya untuk menyejukkan atau memberikan harapan palsu saja pada masyarakat. Alhamdulillah hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga sudah membuktikan, bapak-ibu semuanya bahwasannya desa persiapan sudah kita wujudkan dan kita nikmati hari ini,” tegas Nizar.

Menurut Nizar, dalam kepemimpinan Awe-Nizar kepentingan dan kesejahteraan masyarakat merupakan tujuan pemerintah daerah, salah satu wujudnya pemerintah daerah serius dalam melakukan pemekaran yang bertujuan untuk memperpendek rentang kendali guna memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam segala kepengurusan administrasi kepemerintahan dan pemerataan pembangunan hingga kepelosok wilayah di Kabupaten Lingga.

(humas/syaf)


Share it:

Lingga

Post A Comment: