Pemko Tanjungpinang Berencana Merubah Simpang Lampu Merah MKP Menjadi Bundaran - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemko Tanjungpinang Berencana Merubah Simpang Lampu Merah MKP Menjadi Bundaran

Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma, meninjau lokasi simpang lampu merah MKP menjadi Bundaran
Share it:

 


TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Pemko Tanjungpinang berencana merubah  simpang lampu merah Melayu Kota Piring (MKP) menjadi bundaran.

Atas rencana itu, untuk mendapat dukungan dari pemprov Kepri, Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma mengajak Gubernur Kepri, Isdianto beserta jajaran meninjau lokasi simpang lampu merah MKP tersebut.

Hj Rahma menyebutkan bahwa tujuan pembangunan bundaran di Simpang Melayu Kota Piring itu untuk menyesuaikan pembangunan jembatan Batam Bintan (Babin) yang akan dibangun.

“ Kami meminta doa restu dari seluruh masyarakat yang sehari-sehari melewati jalan ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah merencanakan simpang MKP ini akan dibuat bundaran untuk persiapan agar selaras dengan jembatan Babin,” katanya.

Alasan simpang lampu merah MKP dirubah menjadi bundaran lantaran lokasi tersebut merupakan jalan utama dan rencananya simpang tersebut akan diperluas. 

“ Pemilik tanah juga sudah didudukkan dan bersepakat menghibahkan lahannya untuk dibuatkan bundaran.  Alhamdulillah rencana ini disambut baik oleh pak Gubernur Kepri, harapan kita tentu mudah-mudahan pak Gub juga bersedia membantu menggunakan APBD Provinsi," katanya.

Dikatakan Rahma selain untuk menyesuaikan dengan jembatan Babin, pembuatan bundaran ini juga untuk mengimbangi arus jalur lalu lintas yang mulai padat di simpang MKP itu.

"Dimana beberapa arus jalan sudah berlaku one way maka harus disiasati bagaimana supaya tidak terlalu tinggi ancaman kemacetanya," kata Rahma. (SR/Pras) 


Share it:

Tanjung Pinang

Tanjungpinang

Post A Comment: