Bangun Sinergitas, SAR Tanjung Pinang Kunker ke Lantamal IV - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bangun Sinergitas, SAR Tanjung Pinang Kunker ke Lantamal IV

Bangun Sinergitas, SAR Tanjung Pinang Kunker ke Lantamal IV
Danlatamal IV dan Kakan SAR

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi bersama Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjung Pinang.

Pada kunjungan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, Slamet Riyadi, SH. menyampaikan bahwa Kunjungan ini, dalam rangka silaturahmi sekaligus membangun sinergitas antara Tim SAR Tanjung Pinang dengan Lantamal IV.

"Dalam rangka Mengantisipasi penanggulangan bencana alam, Kecelakaan Pelayaran, Kondisi Membahayakan Manusia yang terjadi di wilayah laut, serta membangun kerjasama pelatihan-pelatihan dalam pelaksaan Operasi SAR," terangnya di Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1, Batu Hitam, Tanjung Pinang - Kepri. Kamis, (06/01/2022)
Penyerahan Cinderamata
Di tempat yang sama, Danlantamal IV, Laksamana Pertama. TNI Dwika Tjahja Setiawan, SH, MH menyampaikan bahwa tugas dan fungsi Lantamal IV diantaranya meliputi pelaksanaan SAR yang terjadi di Wilayah kerja Lantamal IV Tanjung Pinang.

"Lantamal IV dengan unsur-unsur yang dimilki, akan siap sedia melaksanakan SAR dengan melakukan kordinasi dan kerja sama bersama instansi terkait termasuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpiang dalam rangka pelaksanaan SAR baik di darat maupun di laut," terangnya.

Di akhir kujungan, didampingi Kepala Seksi Operasi dan Siaga Pencarian dan Pertolongan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang memberikan cinderamata kepada Danlantamal IV Tanjung Pinang. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel