Cuaca Sulit Diprediksi, Masyarakat Dihimbau Untuk Selalu Waspada Jika Hendak Melaut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Cuaca Sulit Diprediksi, Masyarakat Dihimbau Untuk Selalu Waspada Jika Hendak Melaut

Cuaca Sulit Diprediksi, Masyarakat Dihimbau Untuk Selalu Waspada Jika Hendak Melaut
Kepala BPBD Bintan Ramlah,  ( Fhoto : Bagus) 


BINTAN, Infokepri.com  - Kepala BPBD Bintan Ramlah mengatakan berdasarkan informasi BMKG bahwa gelombang laut wilayah Bintan, Natuna dan Anambas masih berkisar antara 1,5 hingga 2,5 meter.

Dengan adanya potensi perubahan cuaca, beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan khususnya di wilayah pesisir pantai, agar selalu waspada dengan cuaca diawal tahun yang selalu berubah.

"Awal tahun 2021 lalu Bintan mengalami banjir di beberapa titik akibat curah hujan yang besar. Tahun ini, Alhamdulillah cuaca tidak terlalu ekstrim, namun masyarakat harus tetap waspasa," Ramlah saat ditemui sejumlah awak media, Kamis (6/1/2022).

Dikatakannya sesuai catatan dari BMKG bahwa Bintan dan Tanjungpinang masih rawan akan hujan dengan kapasitas sedang ke atas.

Ia menghimbau kepada masyarakat pesisir dan para nelayan Bintan, agar memperhatikan cuaca sebelum pergi berlayar atau ke laut untuk memancing untuk keselamatannya.

"Kepada masyarakat di wilayah pesisir, dan para nelayan dihimbau agar mengutamakan keselamatan,” katanya.

Ia menyebut memasuki minggu kedua bulan Januari ini, cuaca dan ketinggian gelombang mulai membaik. Diharapkan alam bisa bersahabat kembali dan semua aktifitas bisa kembali normal.

“ Walau sudah mulai kembali normal namun potensi perubahan cuaca menjadi hal yang tidak bisa diduga,”katanya. (B/Gus)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel