Wabub Pasbar Hadiri Persiapan HUT Baznas Ke-21 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabub Pasbar Hadiri Persiapan HUT Baznas Ke-21

Wabub Pasbar Hadiri Persiapan HUT Baznas Ke-21
Wabub Pasbar dan Ketua Baznas (Tengah)

PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Sinergi Badan Amil Zakat (Baznas) dengan insan pers melalui media sangat diharapkan dalam mengangkat kebersamaan untuk kepentingan umat.

"Pasaman Barat masih butuh jalinan dan kerja sama dari berbagai pihak, terutama bagaimana memberikan masukan terkait bentuk regulasi kegiatan Baznas," terangnya.

Hal tersebut, disampaikan oleh Wakil Bupati Pasaman Barat (Wabub Pasbar), H.Risnawanto, menjelang persiapan menghadapi Hari Ulang Tahun Baznas ke-21, dan juga HUT Pasbar Ke-18, di aula rapat kantor Baznas Pasaman Barat, (14/1).

Lanjutnya, masyarakat yang berhak menerima bantuan sebagai mustahil dari Baznas sebagai salah satu lembaga penyalur harus selalu di dukung dengan berbagai masukan.

"Makanya kita harus bantu sesuai regulasi yang ada, dan regulasi tersebut harus dikerjasamakan dengan lembaga umat seperti Baznas ini agar menjadi kekuatan kita untuk mengangkat kepentingan umat," jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya lagi tanamkan kebersamaan dengan secercah harapan kepada Baznas Pasbar sebagai mitra, di mana mitra itu bukan saja Pemkab, tapi semua juga harus ikut bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berasaskan syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas.

"Selamat ulang tahun Baznas ke-21, semoga Baznas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. Insyaallah Baznas akan selalu menghadirkan kebahagian dan menghadirkan masyarakat yang religius dengan kebersamaan, sebab kebersamaan itu merupakan kekuatan kita untuk mengangkat kepentingan umat, dan lanjutkan program yang telah dilakukan selama ini," katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan tentang rencana pembangunan Gedung Baznas, dan mengajak pengurus Baznas, serta semua jajarannya, untuk bekerja lebih baik lagi dalam menghadapi tantangan yang sudah di depan mata, sambil menunggu bagaimana bentuk regulasi kepemilikan dan pembangunannya.

Menurutnya, Baznas merupakan salah satu organisasi yang penting dan vital, karena selain membantu pemerintah dalam merespon keluhan masyarakat, juga sebagai lembaga resmi yang bisa berinovasi dalam menyalurkan dana umat kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Semua harus semangat, kerja kita ke depan semakin banyak tantangannya, setiap keluhan masyarakat itu bisa dijadikan program, tebarkan kebaikan untuk masyarakat, sebab kebersamaan merupakan kekuatan kita untuk mengangkat kepentingan umat," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Baznas, Muhajir SH, MM menyampaikan bahwa tanggal 17 Januari 2022 merupakan hari jadi Baznas ke–21. Di usia tersebut dan masih dalam suasana pandemi, pada kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya, dengan suasana sederhana.

"Baznas Pasbar untuk priode saat ini, meski baru berjalan lebih kurang empat bulan, kami merasa terbantu dengan banyaknya masukan, terkait kelembagaan maupun kegiatan, terutama kegiatan dalam penyaluran mensejahterakan umat khusus di Pasbar," katanya.

Dari berbagai kritikan dan masukan tersebut, lanjutnya terbantu juga terutama dalam melakukan program kedepan yang akan menindaklanjuti tentang digitalisasi dalam memberi informasi transparansi. Dan saat ini, sedang melakukan sosialisasi ke lembaga-lembaga vertikal.

"Sosialisasi tersebut sedang berlanjut kita lakukan, terutama ke Kejaksaan, Polres, Pengadilan, maupun BPN, termasuk ke lembaga penyiaran publik, serta perusahaan-perusahaan yang ada di Pasbar terkait, regulasi dan bentuk kerja sama apa yang dapat dilakukan ke depannya," jelasnya.

Terkait menjawab informasi/isu publik tentang kinerja selama ini, menurutnya hal itu merupakan masukan yang positif dari media maupun LSM dan itu sebagai motovasi bagi Baznas sebagai lembaga umat ke depan.

Pada kegiatan diskusi menjelang persiapan HUT Baznas ke–21 tersebut, turut hadir seluruh jajaran beserta staf Baznas, dan  insan pers Pasaman Barat. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel