Esok Dinas PUPR Kabupaten Sergai Akan Memperbaiki Drainase yang Rusak di Bintang Bayu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Esok Dinas PUPR Kabupaten Sergai Akan Memperbaiki Drainase yang Rusak di Bintang Bayu

Esok Dinas PUPR Kabupaten Sergai Akan Memperbaiki Drainase yang Rusak di Bintang Bayu
Draenase di Bandar Negeri yang rusak akibat terkikis air hujan , Senin (30/5/2022) (Fhoto : Ist) 


SERGAI, Infokepri.com
– Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si mengatakan kerusakan  drainase dibeberapa titik sepanjang Bandar Negeri hingga Panombean, Kecamatan Bintang Bayu disebabkan curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini.

Curah hujan yang cukup tinggi tersebut mengakibatkan bahu jalan tergerus atau terkikis. Air yang seharusnya ditampung masuk ke drainase tidak bisa mengalir. Bahu jalan yang terkikis tersebut selanjutnya menggerus dinding penahan pasangan batu drainase.

“ Karena tidak ada lagi dinding penahan untuk pasangan batu drainase, maka bagian tersebut mengalami kerusakan,” kata Akmal,  Senin (30/5/2022).

Ia menyebut pihaknya mengetahui draenase itu rusak dari laporan masyarakat yang mereka terima dari media sosial dan media online.

Atas informasi itu, Pemkab Sergai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR) pada Selasa (31/5/2022) akan memperbaiki draenase tersebut.

“ Kalau keterangan dari Dinas PUPR lewat Kadis Johan Sinaga, SE, MAP, menyatakan jika kerusakan tersebut masih mutlak menjadi tanggung jawab pihak kontraktor selama masih 180 hari kalender sejak akhir bulan Desember 2021 lalu, yang artinya masih dalam masa pemeliharaan pekerjaan, “ imbuhnya.

Atas informasi yang diterimanya, Akmal mengucapkan terima kasih kepada kelompok masyarakat yang aktif melakukan pengawasan terhadap pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Sergai.

Beliau berharap, hal serupa bisa tetap dilakukan sebagai bentuk sinergi antara publik dengan pemerintah. Dengan adanya informasi yang jelas yang bersumber dari masyarakat sebagai sasaran pembangunan, Akmal mengatakan tentu pemerintah bisa segera mengambil tindakan kebijakan yang tepat dan sesuai.

“ Di tengah kemajuan zaman seperti sekarang, masyarakat bisa lebih aktif menyuarakan pendapatnya, terutama lewat media sosial. Hal ini juga bisa dikatakan sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap kerja pemerintah. Apalagi Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan adalah tipe pemimpin yang terbuka dengan kritik dan masukan, selama itu demi kemaslahatan masyarakat Sergai,” tandasnya. (Bon)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel