Marlin Ajak Masyarakat untuk Menekan Angka Stunting di Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Marlin Ajak Masyarakat untuk Menekan Angka Stunting di Kepri

Marlin Ajak Masyarakat untuk Menekan Angka Stunting di Kepri

Marlin Ajak Masyarakat untuk Menekan Angka Stunting di Kepri
Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi saat membuka Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Belian Kecamatan Batan Kota, di Aula SMA Negeri 3 Batam, Batam, Kamis (23/6) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  - Saat ini, Provinsi Kepri masih terbaik keempat setelah Bali, DKI Jakarta dan Yogyakarta. Angka stunting tersebut dapat terus ditekan sesuai target pemerintah jika semua pihak peduli.

“ Jika semua pihak peduli dengan memberikan edukasi pentingnya menjaga asupan makanan bergizi untuk mencegah generasi stunting, “ kata Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi saat membuka Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Belian Kecamatan Batan Kota, di Aula SMA Negeri 3 Batam, Batam, Kamis (23/6) lalu.

Kegiatan sosialisasi tersebut mengusung tema “ Cegah Stunting, Ciptakan Generasi Cerdas, Aktif dan Produktif “

Tampak hadir pada sosialisasi itu Camat Batam Kota Nova Harmadyatuti. Hadir juga tokoh masyarakat Belian Ustaz Salman, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 dan berbagai komponen masyarakat Kelurahan Belian.

Lebih lanjut Marlin mengatakan masyarakat harus membangun kepedulian untuk mewujudkan generasi cerdas, aktif dan produktif dari daerah ini.

"Stunting jangan dianggap sepele. Memang tak terasa, tahu-tahu ada bagian dari keluarga kita yang mengalami gangguan pertumbuhan. Karena itu mari peduli," katanya.

Marlin yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kepri mengajak semua berkolaborasi untuk menurunkan angka stunting.

Marlin mengajak semuanya peduli, karena setiap saat akan terus lahir generasi baru dari Kepri. Mungkin bukan pada kaum ibu yang sudah berumur, tetapi mereka lunya anak, ponakan, kerabat, tetangga yang akan menikah, dan punya anak.

"Edukasi dan sosialisai dari kaum perempuan paling cepat sampai. Karena mereka hamil, melahirkan dan menyusui," kata Ketua Pikori BP Batam ini.

Menurut Marlin, anak adalah harta yang nyata bagi sebuah keluarga. Ibulah madrasah pertama yang membentuk anak-anak itu menjadi generasi yang hebat.

"Tantangan semakin besar dengan kemajuan teknologi dan informasi. Tapi Ibu berperan dalam mendidik mereka menjadi berkarakter dan berakhlak mulia," kata Marlin. (Mc)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel