Warga Setengar Natuna Mengakui BBM Jenis Solar Masih Tergolong Langka di Daerahnya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Warga Setengar Natuna Mengakui BBM Jenis Solar Masih Tergolong Langka di Daerahnya

Warga Setengar Natuna Mengakui BBM Jenis Solar Masih Tergolong Langka di Daerahnya

 

Warga Setengar Natuna Mengakui BBM Jenis Solar Masih Tergolong Langka di Daerahnya
Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, saat melakukan komsos bersama pemilik warung sembako di Setengar, Senin (27/06/2022)  (Fhoto : Bernard Simatupang). (Fhoto : Ist)


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, di Setengar RT 01/RW 03, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Senin (27/06/2022).

Serda Kurnia Irwan mengatakan, selain monitoring untuk mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan Babinsa untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban dengan warga binaan sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan stabilitas keamanan yang kondusif.

Kali ini Serda Kurnia Irwan melakukan komunikasi sosial dengan Jali, salah satu pemilik warung sembako di Setengar.

Dalam pertemuannya bersama Jali, mereka membahas tentang kelangkaan BBM Solar yang belakangan ini masyarakat nelayan  sangat susah mendapatkannya.

Namun demikian, Jali mengaku masyarakat nelayan saat ini sudah bisa mendapatkannya di pangkalan-pangkalan tertentu seperti pangkalan Pian Padang dan Cemaga walau masih terpantau langka.

Serda Kurnia Irwan berharap, semoga kelangkaan BBM Solar dapat normal kembali seperti sedia kala, sehingga masyarakat nelayan dapat lebih mudah mendapatkannya untuk digunakan sebagai bahan bakar pompong yang mereka gunakan untuk melaut.

Jali mengucapkan terimakasih  atas informasi, saran dan solusi yang diberikan Babinsa kepadanya dan warga lainnya terkait kelangkaan BBM Solar di Setengar sekitarnya.

"Saat ini kami sedikit merasa lega karena sudah bisa mendapatkan BBM Solar walau masih tergolong langka," tuturnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel