Babinsa Yuniaro Zebua Harapkan Warga Jadikan Pancasila Sebagai Pegangan Dalam Kehidupan Sehari-Hari - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Yuniaro Zebua Harapkan Warga Jadikan Pancasila Sebagai Pegangan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

 

Babinsa Yuniaro Zebua Harapkan Warga Jadikan Pancasila Sebagai Pegangan Dalam Kehidupan Sehari-Hari
Babinsa Kelurahan Bandarsyah Serda Yuniaro Zebua, saat memberikan arahan kepada warga di Kampung Pancasila, Sabtu (24/09/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Bandarsyah Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Toto, warga Air Kicur RT 02/RW 03, di Kampung Pancasila, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (24/09/2022).

Serda Yuniaro Zebua menyampaikan, sebagai nilai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, Pancasila menjadi pedoman dalam hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Karena negara Indonesia terdiri dari berbagai suku, agama, ras, dan budaya, maka diperlukan alat pemersatu keragaman tersebut.

Masyarakat Indonesia harus mengamalkan dan mengimplementasikan Pancasila dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan, kenegaraan, dan tata kelola pemerintahan.

Selain itu, lanjut Serda Yuniaro, kita harus menjunjung tinggi Pancasila, bukan hanya sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, melainkan juga menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai jati diri atau identitas bagi bangsa Indonesia.

"Salam Pancasila adalah salam kebangsaan untuk mempersatukan seluruh masyarakat Indonesia," pungkasnya. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel