Babinsa Yudi Teguh Sosialisasikan Bahaya Karhutla dan Mengajak Masyarakat untuk Mencegahnya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Yudi Teguh Sosialisasikan Bahaya Karhutla dan Mengajak Masyarakat untuk Mencegahnya

Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh, saat mensosialisasikan bahaya karhutla kepada warga binaan. (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Tanjung, Jalan Imam Qolun, RT 02/RW 01, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (27/05/2023).

Dikatakan Sertu Yudi Teguh, kegiatan Komsos merupakan tugas pokok yang harus dilakukan secara rutin kepada seluruh lapisan masyarakat dengan tujuan untuk merekatkan jalinan silaturahmi, membangun kebersamaan dan keakraban guna mendukung tugas Babinsa di wilayah sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Dengan terciptanya komunikasi dan interaksi yang baik antara Babinsa dengan warga, akan memudahkan Babinsa dalam memperoleh informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan," ujar Sertu Yudi Teguh.

Dalam Komsos tersebut, Sertu Yudi Teguh berkesempatan mensosialisasikan bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga.

Ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara membakar.

Selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat Karhutla, Babinsa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dan peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah masing-masing.

Babinsa berpesan, apabila menemukan tanda-tanda akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, agar segera melaporkannya kepada Babinsa atau kepada pihak terkait lainnya yang ada di wilayah setempat untuk dapat mengambil tindakan pencegahan atau pemadaman. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel