Raih Anugrah Adinata Syariah, Berikut Harapan Gubernur Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Raih Anugrah Adinata Syariah, Berikut Harapan Gubernur Kepri

Raih Anugrah Adinata Syariah, Berikut Harapan Gubernur Kepri
Suasana Serah Terima Penghargaan
KEPRI, Infokepri.com - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendapat Anugrah Adinata Syariah Tahun 2023 dari Komitmen Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Dan Provinsi Kepri berhasil menduduki juara ke-5 dari seluruh Provinsi di Indonesia dalam Kategori Program Inovasi pada sektor Ekonomi Syariah.

Anugerah Adinata Syariah diberikan sebagai wujud apresiasi kepada pemerintah provinsi yang menjadikan sektor-sektor ekonomi syariah sebagai salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru di tingkat provinsi. Dan diharapkan dapat meningkatkan peran kepemimpinan pemerintah provinsi dalam mengembangkan potensi ekonomi dan keuangan syariah sesuai kearifan lokal (local wisdom) pada daerah masing-masing.

Pada Penghargaan Anugrah Adinata Syariah dihadiri Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin selaku Ketua Harian KNEKS di Kantor Pusat Bank Syariah Indonesia, Jakarta Selatan, (26/5).

Terkait hal itu, Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad menyatakan bersyukur setelah Provinsi Kepulauan Riau mendapat penghargaan Anugrah Adinata Syariah. Penghargaan ini diharapkan menjadi pemicu bagi kepala daerah untuk mendorong pengembangan ekonomi syariah di daerah demi mendukung ketahanan ekonomi nasional.

Untuk itu, diperlukan perencanaan yang matang, penentuan indikator dan target yang relevan dan terukur, serta implementasi program kerja yang efektif dan efisien.

"Terlebih bank daerah kita yaitu Bank Riau Kepri sudah konversi menjadi Bank Riau Kepri Syariah. BRK Syariah ke depan harus dapat menjadi lokomotif dan agen perubahan bagi UMKM karena pengembangan sektor rill akan menguatkan pondasi ekonomi di daerah khususnya di kabupaten kota baik di Riau maupun Kepri. Dan harus diketahui bahwa sistem Bank Syariah ini bukan hal baru. Ini model lama yang sangat bagus dikembangakan diera saat ini," tutupnya.


Pemprov Kepri
Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel