Hari Raya Waisak 2567 BE, Personel Polres dan Polsek Bintan Timur Gelar Pengamanan Tempat Ibadah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hari Raya Waisak 2567 BE, Personel Polres dan Polsek Bintan Timur Gelar Pengamanan Tempat Ibadah

Hari Raya Waisak 2567 BE, Personel Polres dan Polsek Bintan Timur Gelar Pengamanan Tempat Ibadah
Suasana Pengamanan Tempat Ibadah

BINTAN, Infokepri.com - Personel Polres Bintan dan Polsek Bintan Timur melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Hari Raya Waisak 2567 BE tahun 2023, Pelaksanaan Ibadah umat Budha tersebut dilaksanakan di Vihara Samudra Sasana, Kecamatan Bintan Timur - Bintan.

Terkait kegiatan, Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto mengatakan pengamanan yang dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Buddha yang melaksanakan ibadah pada perayaan Waisak Tahun 2023 ini.

"Diwilayah Polsek Bintan Timur umat Budha melakukan ibadah di Vhihara Samudra Sasana, Kita tempatkan sebanyak 8 orang Personel dari Polres Bintan dan Anggota Polsek Bintan Timur," katanya, mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, SIK, MM, (2/6).

Lanjutnya, pada pelaksanaan pengamanan di pimpin oleh Iptu R. Simanjuntak sebagai Perwira Pengendali pengamanan. Dan melibatkan 8 personel gabungan dari Polres Bintan dan Polsek Bintan Timur.

Kegiatan ibadah yang dilaksnakan secara bergiliran, menyambut Hari Suci Agama Buddha yang digelar setiap Tahun di Vihara Samudra Sasana, untuk mengenang kelahiran dan kematian sang Buddha.

Lanjutnya lagi, personel yang melakukan pengamanan datang lebih awal yang terlebih dahulu melakukan sterilisasi dengan memeriksa di sekitar Vihara, kemudian pengamanan dilakukan saat umat Budha melakukan Ibadah hingga selesai Ibadah. Serta pengaturan lalulintas.

"Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan kepada umat beragama yang melaksanakan Ibadah karena salah satu tugas Polri adalah sebagai Pelindung masyarakat dalam situasi apapun, termasuk dalam melaksanakan ibadah," tutup Kapolsek Bintan Timur.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel