PT Timah Tbk Bantu Warga Kundur Bangun Tembok Roboh Dihantam Gelombang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

PT Timah Tbk Bantu Warga Kundur Bangun Tembok Roboh Dihantam Gelombang

PT Timah Tbk Bantu Warga Kundur Bangun Tembok Roboh Dihantam Gelombang
Tembok Pantai Teluk Dalam yang ambruk pasca di Terjang Gelombang Tinggi (Infokepri.com / James)

By James 
KARIMUN, Infokepri.com - Cuaca ekstrem yang sering terjadi dan tingginya gelombang di sekitar Pantai Teluk Dalam, Dusun IV, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Tanjung Balai Karimun - Kepri, membuat salah satu tembok di bibir Pantai roboh.

Robohnya tembok yang berfungsi sebagai penahan abrasi ini sangat membahayakan karena dekat dengan jalan. Untuk itu, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk memperbaiki tembok yang roboh ini.

Kepala Desa Kundur, Marhalim sangat senang dengan adanya bantuan dari PT Timah, karena tembok yang roboh tersebut sangat dekat dengan jalan raya sehingga apabila dibiarkan akan sangat berbahaya.

"Tembok tersebut memang sudah lama dibangun dan sudah sewajarnya dilakukan perbaikan, apalagi di area tersebut arus air memang cukup deras antara air pasang dan surut sehingga membuat pasir cepat tergerus," katanya.

Dengan bantuan ini, pihaknya akan segera melakukan musyawarah bersama masyarakat sekitar untuk melakukan perbaikan.

"Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, masyarakat sebelumnya juga telah gotong royong dengan memasang karung pasir dan dicacak kayu penahan supaya abrasi tidak semakin meluas," katanya lagi.

Di tempat yang sama, salah satu masyarakat Pantai Teluk Dalam, Bachtiar menyampaikan sangat senang dengan adanya bantuan dari PT Timah tersebut sehingga diharapkan dapat segera dilakukan perbaikan.

"Kami sangat senang, karena supaya abrasi tidak semakin meluas, dikarenakan sangat dekat dengan jalan besar," pungkasnya. (Mes)
 
Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel