Gelar Komsos dengan Warga, Berikut Himbauan Babinsa Batu Hitam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gelar Komsos dengan Warga, Berikut Himbauan Babinsa Batu Hitam

Gelar Komsos dengan Warga, Berikut Himbauan Babinsa Batu Hitam
Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, saat Memberikan Arahan kepada Warga Binaan (Fhoto : Bernard Simatupang)

NATUNA, Infokepri.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, Personel Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Jalan Penagi, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur.

"Sebagai ujung tombak satuan, Babinsa harus mampu menjadi promotor dan motivator ditengah masyarakat demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Serda Okiap, (2/6).

"Babinsa dituntut untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat sebagai pendamping untuk mengatasi segala masalah, memberikan solusi, meringankan beban dan kesulitan yang dialami masyarakat," katanya lagi.

Selain itu, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan Komsos, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan sesuai dengan apa yang dibutuhkan komando atas.

Dalam kegiatan komsos ini, lanjutnya meminta warga binaan untuk selalu bekerja sama dalam hal apapun, apabila ada kejadian atau permasalahan khususnya di wilayah pelabuhan Penagi ini agar segera disampaikan dan dikoordinasikan dengan Babinsa guna mencari solusi bagaimana penyelesaian dan mengatasi setiap permasalahan yang terjadi.

Berikutnya, menghimbau warga agar selalu jaga kesehatan dan selalu mengutamakan faktor keamanan dalam bekerja khususnya dalam pergi melaut agar selalu perhatikan faktor keamanan baik keamaan diri maupun keamanan materil.

Terakhir, Serda Okiap juga mengimbau segenap elemen masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara membakar sehubungan dengan masuknya musim kemarau di kabupaten Natuna. (Nard)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel