Menghadapi Musim Panas Ekstrem di Natuna, Babinsa Gelar Komsos di Desa Sepempang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Menghadapi Musim Panas Ekstrem di Natuna, Babinsa Gelar Komsos di Desa Sepempang

Menghadapi Musim Panas Ekstrem di Natuna, Babinsa Gelar Komsos di Desa Sepempang
Babinsa Desa Sepempang Serka Agung Sucianto, saat Melakukan Komsos dengan Warga Binaan (Fhoto : Bernard Simatupang)

NATUNA, Infokepri.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sepempang, Personel Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, Serka Agung Sucianto melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, (2/6).

Terkait kegiatan tersebut, Babinsa Desa Sepempang mengatakan bahw Komsos merupakan kegiatan yang harus dilakukan seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan agar dapat melakukan tindakan pencegahan dari segala bentuk ancaman terhadap kesatuan dan persatuan bangsa.

"Selain itu, Komsos juga merupakan media silaturahmi untuk mempererat hubungan keakraban dan kekeluargaan bersama warga binaan," jelasnya.

"Pada dasarnya kehadiran Babinsa ditengah-tengah rakyat merupakan kewajiban yang harus dilakukan untuk memberikan solusi dan melakukan pembinaan serta dapat berinteraksi dengan masyarakat dalam upaya mengimplementasikan kemampuan teritorial dalam tugas sehari-hari," terangnya.

Sehubungan dengan berlangsungnya musim panas yang begitu ekstrem di Natuna saat ini dengan suhu udara diatas rata-rata, dalam kesempatan ini Serda Agung Sucianto mengingatkan masyarakat apabila melakukan aktifitas agar mengutamakan faktor keselamatan, dan menjaga kesehatan. (Nard)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel