Babinsa M Gusnadi Komsos dengan Warga Binaannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa M Gusnadi Komsos dengan Warga Binaannya

Babinsa Desa Air Lengit, Serda M Gusnadi, saat melaksanakan komsos bersama warga binaan. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard S

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Air Lengit, Serda M Gusnadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, Ngadino, dikediamannya RT 01/RW 01 Dusun I, Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, pada Minggu (03/12/2023).

Babinsa M Gusnadi menyampaikan, komunikasi sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi serta membangun sinergitas dengan aparatur desa bersama masyarakat dalam rangka memperkuat dan memperkokoh ketahanan nasional untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

"Seperti yang kita lakukan hari ini bersama warga Desa Air Lengit, tepatnya di rumah Pak Ngadino, untuk mencari informasi baru terkait perkembangan situasi dan kondisi wilayah, termasuk untuk menggali berbagai bentuk permasalahan dan kesulitan yang dialami masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya, Babinsa M Gusnadi mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dan merapatkan barisan, bersatu padu untuk melakukan langkah-langkah strategis untuk membantu pemerintah dalam akselerasi peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Dikatakannya, kegiatan Komsos ini merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena selain menambah erat persaudaraan dan keakraban, juga bisa saling berbagi informasi sehingga ada ikatan bathin yang kuat antara Babinsa dengan warga binaan," ucapnya.

Tidak lupa, Babinsa mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan  menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan asri.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar guna menciptakan wilayah yang senatiasa kondusif, Aman dan nyaman. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel