Gubernur Rohidin Harapkan Guru SMA yang Lolos P3K Tidak Minta Pindah Tugas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Rohidin Harapkan Guru SMA yang Lolos P3K Tidak Minta Pindah Tugas

Gubernur Rohidin Harapkan Guru SMA yang Lolos P3K Tidak Memeinta Pindah Tugas
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (kiri) saat melakukan Kunker ke Kabupaten Kaur, Selasa (16/1) (Ist/Infokepri.com).

By Nuraina
BENGKULU, Infokepri.com
– Bagi guru yang lolos menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) diminta untuk tidak meminta pindah tugas. Hal itu dimaksudkannya agar sekolah yang ada tidak kekurangan guru.

Demikian disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kaur bersama sejumlah Kepala OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu, Selasa (16/1).

“ Namun jika mereka yang lolos P3K di bawah naungan provinsi lain, atau di kementerian/lembaga maka hal itu hak mereka untuk mengajukan pindah,” katanya.

Gubenur Rohidin hanya menegaskan kepada guru SMA yang lulus P3K di dalam wilayah Provinsi Bengkulu saja, baik di kabupaten, kota maupun provinsi.

"Jadi yang tidak boleh pindah itu antar kabupaten/kota dalam Provinsi Bengkulu yang masih dalam kewenangan kita (dalam wilayah Bengkulu untuk formasi guru Sekolah menengah Atas)," tegas Gubernur Rohidin.
 
Sedangkan para P3K yang lulus formasi guru SD dan SLTP baik itu di provinsi maupun kabupaten/kota silahkan mengajukan pindah tugas, karena hal itu hak mereka dan bukan dalam kewenangan Provinsi Bengkulu.

Untuk itu, Gubernur Rohidin menyampaikan kepada seluruh Kepala Sekolah SMA/SKM/SLB se Kabupaten Kaur agar tidak mengakomodir usulan kepindahan Guru yang lolos P3K pada tahun ini ke daerah lain.

Alasannya, usulan kepindahan para Guru yang lolos menjadi P3K ke daerah lain dinilai menghambat proses belajar mengajar siswa di Sekolah dan dapat mengakibatkan kekurangan Guru di sekolah.

"Semua P3K yang lulus dikembalikan ke sekolah asal, tidak boleh pindah ke sekolah lain, ataupun daerah lain. Kecuali dia melamar di Provinsi lain, ini dilakukan supaya tidak kacau dan  sekolah yang di tinggalkan nantinya kekurangan guru," tegas Gubernur Rohidin.

Lebih jauh, Gubernur Rohidin juga mengingatkan,  Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se Kabupaten Kaur dalam proses penerimaan Siswa/Siswi Tahun Ajaran baru mendatang harus mengoptimalkan sistem zonasi.

"Kedua,  kami juga meminta kepada seluruh Kepala Sekolah pada saat proses penerimaan tahun ajaran baru itu penerimaan sistem zonasi benar benar harus dioptimalkan, jangan sampai ada yang tidak kebagian sekolah," katanya. (Nur)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel