Sepanjang 2024, Disbudpar Tanjung Pinang Siapkan 22 Event dan Berikut Jadwalnya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sepanjang 2024, Disbudpar Tanjung Pinang Siapkan 22 Event dan Berikut Jadwalnya

Sepanjang 2024, Disbudpar Tanjung Pinang Siapkan 22 Event dan Berikut Jadwalnya
Suasana Kegiatan Penutupan Gawai Rakyat Oleh Pj Wako Tanjung Pinang (Foto by ist/www.infokepri.com)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Pejabat (Pj.) Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan,S.Sos secara resmi meluncurkan Calendar Of Event 2024, pada acara penutupan Gawai Rakyat, di kawasan Gurindam 12, Kota Tanjung Pinang, Kepri.

Adapun agenda pariwisata di calendar of event 2024, yaitu diawali dari Januari dengan penyambutan wisatawan mancanegara (Wisman) perdana di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), ziarah sempena hari jadi, kemilau hari jadi Tanjungpinang, dan semarak hari jadi museum sultan sulaiman badrul alamsyah (SSBA) pada 31 Januari mendatang.

Pada 3-4 Februari festival budaya nusantara minang, selanjutnya pekan ke dua dan tiga April festival kuliner nusantara. Kemudian minggu pertama Mei ada semarak hari pendidikan nasional. Pada 14 Juni event Tanjungpinang heritage experience, dan pekan ke empatnya ada festival mural. Tanggal 3-5 Juni ada dua event yaitu festival silat serumpun dan 31 Juni kegiatan mandi safar.

Bulan Agustus kembali diadakan Tanjungpinang fest atau festival kopi selama satu pekan pada tanggal 5-11. Selanjutnya pada 9 September semarak museum di hatiku dan festival lampion pada pekan ke empatnya. Terakhir pada Oktober terdapat enam acara yaitu festival pulau penyengat dan pameran temporer selama lima hari.

Pekan ke tiga atau ke empat ada semarak hari ulang tahun kota otonom, pekan kebudayaan daerah dan anugerah kebudayaan daerah. Terakhir, 22 Oktober ada acara sembahyang dan ulang tahun Cetiya Ngi Ang Hiang Thiang Slang Tlh, Senggarang.

Pada kegiatan, Pj. Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atas penyusunan calendar of event yang akan menjadi penanda berbagai kegiatan pariwisata sepanjang 2024. "Kami mohon dukungan dan doa masyarakat agar pelaksanaan kalender pariwisata 2024 di kota Tanjung Pinang dapat berjalan dengan lancar dan sukses," katanya, (15/1).

Berikutnya, Kepala Disbudpar Kota Tanjung Pinang, Muhammad Nazri menyampaikan bahwa telah menyiapkan 22 event pariwisata yang beragam sepanjang 2024. Event-event tersebut mencakup berbagai festival budaya, kuliner, silat, dan kegiatan yang mempromosikan kekayaan budaya daerah dan memberdayakan pelaku UMKM.

Rangkaian acara tersebut melibatkan berbagai pihak penyelenggara dan menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik ke Tanjungpinang. "Kami berharap event ini dapat memberikan dampak positif dengan meningkatkan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, serta memberikan dukungan kepada pelaku UMKM," terangnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel