Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Sekupang, Jefridin Ajak Warga Andil Bangun Kenyamanan Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Sekupang, Jefridin Ajak Warga Andil Bangun Kenyamanan Batam

Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Sekupang, Jefridin Ajak Warga Andinl Bangun Kenyamanan Batam
Walikota Batam, Muhammad Rudi saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Sekupang di Hotel Vista, Minggu (4/2/2024) (Posman/Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com
– Kecamatan Sekupang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Vista, Minggu (4/2/2024).

Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Kepri dan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M. Pd juga menghadiri Musrenbang.

“ Selamat melaksanakan musyawarah, perjuangkan usulan dari lingkungan Bapak dan Ibu sekalian, kita usahakan bagaimana ini dapat terealisasi berdasarkan skala prioritas,” kata Jefridin.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam mengatakan Musrenbang merupakan sebagai wadah menampung aspirasi, mendengarkan dan mengakomodir berbagai harapan pembangunan berkelanjutan di tingkat Kelurahan atau PSPK (Pembangunan Sarana Prasarana Kelurahan).

“Kenapa musyawarah dan usulan prioritas ini menjadi penting? Karena anggaran kita tidak dapat mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat, jadi perlu usulan prioritas,” katanya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi, kata dia, berkomitmen pada tahun 2025 mendatang Pemerintah Kota Batam khusus menganggarkan untuk PSPK sebesar Rp 3,5 miliar per Kelurahan se-Kota Batam.

Untuk merealisasikan seluruh pembangunan di tingkat Kelurahan ini, menurut Jefridin perlu peningkatan dari pendapatan daerah. Maka pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk turut andil membangun kenyamanan di Kota Batam, agar wisatawan datang dan betah berada di Batam.  

“Kalau Batam kondusif, aman dan nyaman sudah dipastikan orang akan berdatangan dan betah berwisata di Kota Batam. Merekalah yang menyumbangkan pendapatan kita dari sektor pajak. Dengan uang ini kita membangun Batam,” kata Jefridin.

Jefridin berharap pembangunan Kota Batam terkhusus di Kecamatan Sekupang dapat terus berlanjut dan dapat dinikmati seluruh masyarakat Batam. 

Pada kesempatan itu Camat Sekupang, Kamarul Azmi melaporkan dari Tahun 2017 sampai dengan Tahun 2023 telah terlaksana PSPK dengan total anggaran sebesar Rp 56,4 Miliar. 

“Pada tahun 2024 ini akan dilaksanakan sebanyak 153 paket pembangunan dengan total anggaran RP 16,8 Miliar,” katanya. (Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel